Home Pendidikan Minimalisir Pemanasan Global, Siswa SDN Ungaran 1 Ikut Gowes Bareng Orangtua dan...

Minimalisir Pemanasan Global, Siswa SDN Ungaran 1 Ikut Gowes Bareng Orangtua dan Guru

1119
0
Gowes Bareng Murid, Wali Murid, dan Guru ‘SNEUSA’ Kota Baru Yogyakarta’, Minggu (24/11/2019). (Foto: adh)

BERNASNEWS.COM – Tak sedikit masyarakat yang memilih untuk menggunakan kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah atau bekerja walaupun jaraknya tak terlalu jauh. Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk meminilasiri pemanasan global dan polusi udara.

Salah satunya adalah dengan menggalakkan penggunaan sepeda. Untuk itu, SD Negeri Ungaran 1 Yogyakarta, mengadakan kegiatan bersepeda bersama yang bertajuk “Gowes Bareng Murid, Wali Murid, dan Guru ‘SNEUSA’ Kota Baru Yogyakarta’.

Gowes Bareng Murid, Wali Murid, dan Guru ‘SNEUSA’ Kota Baru Yogyakarta’. (Foto: adh)

Ratusan peserta ini mendukung program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Sego Segawe. Program ini berarti Sepeda Kanggo Sekolah lan Nyambut Gawe (Sepeda untuk sekolah dan bekerja).

“Tujuannya untuk memperingati Hari Pahlawan. Dengan kegiatan ini, diharapkan keluarga besar SD Ungaran Negeri 1 Yogyakarta bisa menghargai jasa para pahlawan negara Indonesia,” ujar Kepala SD Negeri Ungaran 1, Dwi Atmi Sutarini, MPd, Minggu (24/11/2019).

Kepala SD Negeri Ungaran 1, Dwi Atmi Sutarini, MPd (kiri baju kuning), sedang menyerahkan hadiah sepeda kepada peserta yang beruntung. (Foto: Istimewa)

Seperti tujuan event gowes bareng ini, rute perjalanan bersepeda pun tak luput dari situs bersejarah. Adalah Museum TNI AD yang menjadi pemberhentian pertama bagi para peserta sebelum kembali ke SD Negeri Ungaran 1.

Tak hanya bersepeda saja, para peserta juga mengikuti senam bersama. Senam ini bertujuan untuk membangun keakraban antara guru dan orangtua/wali murid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here