Home News Mewujudkan MBKM, Prodi Teknik Industri UWM Tandatangani MoA Dengan PT MAK

Mewujudkan MBKM, Prodi Teknik Industri UWM Tandatangani MoA Dengan PT MAK

261
0
Ketua Prodi Teknik Industri Fakultas Sains dan Tekhnologi UWM Masrul Indrayana, ST, MT (kanan) didampingi 2 anggota dosen yaitu Ir. Suhartono, MT dan Drs. Jono, MT menyerahkan dokumen MoA kepada PT. MAK diwakili oleh Samsrat, SE, MBA selaku Liaison Officer PT. MAK, Senin (8/11/2021). Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM — Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan perubahan sosial, budaya dan tuntutan dalam dunia kerja, maka perlu mempersiapkan kompetensi mahasiswa supaya mahasiswa mampu bersaing sesuai tuntutan zaman. Demikian disampaikan oleh Ketua Prodi Teknik Industri Fakultas Sains dan Tekhnologi Universitas Widya Mataram (UWM) Masrul Indrayana, ST, MT saat penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) bersama PT. Mega Andalan Kalasan, Senin (8/11/2021).

“Beberapa aspek yang bisa diraih mahsiswa saat berada di bangku perkuliahan antara lain, aspek sikap, pengetahuan, keterampilan yang optimal dan relevan. Maka Perguruan Tinggi dituntut untuk dapat merancang proses pembelajaran yang inovativ dan kreatif supaya mahasiswa mampu mencapai pembelajaran tersebut,” terang Masrul.

Berdasarkan hal tersebut, lanjut Masrul, maka pemerintah mengeluarkan kebijakan ‘Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)’ dengan harapan bisa mengatasi tuntutan yang ada. Program MBKM pada Perguruan Tinggi merupakan wujud pembelajaran yang inovatif, fleksibel, tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Suasana pertemuaan saat penandatangani MoA antara Prodi Teknik Industri UWM dengan PT. Mega Andalan Kalasan (MAK), Senin (8/11/2021). Foto: Istimewa.

“Perguruan Tinggi memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk mengambil SKS di luar program studi selama tiga semester, berupa 1 semester mengambil mata kuliah di luar program studi dan 2 semester melaksanakan kegiatan pembelajaran di luar perguruan tinggi,” paparnya.

Sementara itu, sebagai wujud pelaksanan MBKM ini, Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Tekhnologi UWM melakukan kerjasama dengan PT. Mega Andalan Kalasan (MAK) dengan dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA). Kerjasama ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan kerja praktek, magang kerja maupun penelitian.

Dalam penandatanganan MoA, dihadiri oleh Ketua Prodi Teknik Industri Fakultas Sains dan Tekhnologi UWM Masrul Indrayana, ST, MT, bersama dengan 2 anggota dosen yaitu Ir. Suhartono, MT dan Drs. Jono, MT. Sedangkan pihak PT. MAK diwakili oleh Samsrat, SE, MBA selaku Liaison Officer PT. MAK. Kerjasama kedua belah pihak juga tidak menutup kemungkinan untuk dilakukannya riset bersama antara dosen prodi Tenik Industri dan PT. MAK. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here