Home Olahraga Meski Timnas Gagal Juara Piala AFF 2020, Warganet: Pertahankan Pelatih Shin Tae-yong

Meski Timnas Gagal Juara Piala AFF 2020, Warganet: Pertahankan Pelatih Shin Tae-yong

48
0
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Untuk keenam kalinya, Timnas Indonesia gagal meraih jura Piala AFF. Pada Piala AFF 2020, Timnas Indonesia gagal meraih juara setelah secara agregat kalah 2-6 dari Timnas Thailand di final. Meski demikian, warganet berharap agar PSSI mempertahankan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pada pertandingan final kedua Piala AFF 2020 pada Sabtu, 1 Januari 2021, Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Sebelumnya, pada pertandingan leg pertama final pada 29 Desember 2021, Timnas Indonesia kalah telak 0-4.

“Semoga PSSI percaya proses dan kasih kontrak yang panjang buat coach STY. Skuat timnas yang dibawa ke AFF 2020 ini para Garuda muda sedang berproses dan pasti akan semakin matang dengan perjalanan waktu. Percaya proses,” cuit pemilik akun twitter @idextratime yang dikutip Bernasnews.com.

Pemilik akun @idextratime pun mengapresiasi anak-anak muda yang dibawa Pelatih Timns Indonesi Shin Tae-Yong di Piala AFF 2020. Sementara pemilik akun twitter @Had1K3 mengatakan bahwa yang perlu diganti adalah Ketua Umum PSSI, bukan Pelatih Timnas Indonesia. “Yang perlu diganti itu ketua umum pe es es i, bukan pelatih,” cuit @Had1K3.

Timnas Indonesia dianugerahkan Fairplay Team Award pada gelaran AFF Suzuki Cup 2020. Foto: [email protected]

Meski gagal meraih juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dianugerahkan Fairplay Team Award pada gelaran AFF Suzuki Cup 2020. “Selamat, Garuda!” cuitt PSSI di akun twitter resmi PSSI.

“Selamat Garuda, kami sangat bangga dan berterimakasih,” cuit pemilik akun twitter @azzarikafinanda.

Apresiasi layak diberikan kepada Timnas Indonesia yang tampil dalam Piala AFF 2020. Sebab, meski tidak diunggulkan bahkan diramalkan akan terhenti di babak penyisihan namun Timnas Indonesia justru berhasil lolos ke final untuk keenam kalinya di Piala AFF.

Bahkan penampilan para pemain Timnas Indonesia dalam laga leg kedua final Piala AFF 2020 pada Sabtu 1 Januari 2022 menyulitkan Timnas Thailand yang sejak awal diunggulkan juara Piala AFF 2020.

Dalam laga kedua final Sabtu malam, Timnas Indonesia menahan imbang 2-2 Timnas Thailand. Bahkan Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 di babak pertama. Namun, pada awal babak kedua Timnas Thailand berhasil mencetak 2 gol yang kemudian dibalas oleh Timnas Indonesia lewat kaki Egy Maulana Fikri sehingga menjadi imbang 2-2 hingga pertandingan berakhir. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here