Home Olahraga Meski Gagal Juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Tetap Diapresiasi

Meski Gagal Juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Tetap Diapresiasi

51
0
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi. Foto: [email protected]

BERNASNEWS.COM – Timnas Indonesia gagal meraih juara Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 2-6 dari Timnas Thailand. Dalam laga leg kedua final pada Sabtu 1 Januari 2022 malam, Timnas Indonesia mampu menahan Thailand dengan skor imbang 2-2, namun kalah 0-4 pada pertandingan leg pertama pada Rabu 29 Desember 2021.

Meski gagal meraih juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tetap diapresiasi. Selain karena tidak diunggulkan dalam Piala AFF 2020 bahkan diramalkan akan terhenti di babak penyisihan grup, namun Timnas Indonesia berhasil lolos ke final. Bahkan dalam penampilan leg kedua babak final, para pemain muda Indonesia tampil luar biasa.

“Yaaa mau gagal juara berkali-kali, kalah berkali-kali, jatuh berkali-kali, kami akan selalu tetap setia mendukung timnas dan mendoakan juara di suatu saat nanti, meskipun entah kapan suatu saat nanti itu,” cuit pemilik akun twitter @idextrtime yang dikutip Bernasnews.com.

Hal yang sama disampaikan Agung Darmawan di akun twitter @Agngdarmwn. Tidak hanya mengapresiasi para pemain namun, ia juga mengapresiasi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang berhasil membawa Timnas Indonesia hingga final Piala AFF 2020 meski tidak diunggulkan.

“Terlepas Indonesia belum juara. Kita harus apresiasi sty ini, baru ngelatih timnas langsung bisa bawah kita ke final,” komentar Agung Darmawan tentang keberhasilan Shin Tae-yong yang mampu membawa Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Extra Time Indonesia pun berharap agar PSSI percaya proses dan memberi kontrak yang panjang buat coach STY (Shin Tae-yong, red). Sebab skuat timnas yang dibawa ke AFF 2020 ini lah pdaoara Garuda muda yang sedang berproses dan pasti akan semakin matang dengan perjalanan waktu. “Percaya proses,” kata pemilik akun twitter @idextratime.

Dalam pertandingan leg kedua final pada Sabtu malam, pemain Timns Indonesia tampila agresif. Bahkan pada awal babak pertama Timnas Indonesia sudah berhasil menjebol gawang Thailand sehingga skor 1-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Timnas Thailang berhasil mencetak 2 gol yang kemudin dibalas oleh Timnas Indonesia lewat kaki Egy Fikri Maulana sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2 hingga pertandingan berakhir. Thailand pun berhasil meraih juara, sementara Indonesia untuk keenam kalinya tampil di final Piala AFF gagal meraih juara. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here