Home News Merah Putih Tak Berkibar, Taufik Hidayat Pertanyakan Kinerja Menpora, KONI dan KOI

Merah Putih Tak Berkibar, Taufik Hidayat Pertanyakan Kinerja Menpora, KONI dan KOI

73
0
Tunggal putra Indonesia Sinisuka Ginting tampil gemilang di partai pertama final Pialaa Thomas melawan Lugz dari Tiongkok di Denmark, Minggu 17 Oktober 2021 malam. Ginting menang 18-21, 2-14 dan 21-16. Foto: Repro TVRI/Philipus Jehamun/Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Mantan juara dunia bulutangkis Taufik Hidayat mempertanyakan kinerja Menpora, KONI dan KOI karena Bendera Merah Putih tidak dikibarkan saat lagu Indonesi Raya dikumandangkan pada saat Indonesia meraih juara Piala Thomas 2020 pada hari Minggu, 17 Oktober 2021.

Sebab, tidak dikibarnya bendera Merah Putih pada momen penting tersebut sangat memalukan bangsa karena hal itu juga menunjukkan penanganan olahraga Indonesia sangt kacau.

Dalam akun Instagram Taufik Hidayat @taufikhidayatofficial yang diunggah pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam, selain mengucapkan selamat kepada Tim Thomas Indonesia atas kerja kerasnya sehingga bisa membawa kembali Tim Thomas ke Indonesia, Taufik Hidayat juga mempertanyakan ada apa dengan LDI dan pemerintah, khususnya Menpora, KONI dan KOI.

Taufik mempertanyakan Menpora, KONI dan KOI selama ini kerjanya apa, karena bikin malu Indonesi. “Selamat piala thomas cup kembali ke INDONESIA.. terimakasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis indonesia πŸ™πŸ™πŸ™πŸ₯‚πŸ₯‚πŸ₯‚..tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada? Di ganti dengan bendera PBSI..Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi? Kerjamu selama ini ngapain aja? Bikin malu negara indonesia aja..Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres..Kacau dunia olahraga ini,…,” tulis Tufik Hidayat dikutip Bernasnews.com dari akun Instagram @taufikhidayatofficial.

https://www.instagram.com/taufikhidayatofficial/

Hal yang sama diungkapkan mantan Menpora Roy Suryo. Selain mengucapkan selamat buat tim Thomas Indonesia, Roy Suryo juga menyayangkan sekali Bender Merah Putih tidak bisa dikibarkan saat penyambutan gelar juara Piala Thomas 2020 yang diraih Indonesia pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam.

Selamat & Sukses berhasil merebut Piala Thomas kembali. Sayang sekali Bendera Merah Putih tdk bisa dikibarkan (& digantikan Logo “PBSI”) karena kita memang sedang disanksi WADA (World Anti Doping Agency) sbgmn yg saya tulis tempo hari. Alhamdulillah Lagu “Indonesia Raya” boleh,” cuit Roy Suryo di akun twitterny @KRMTRoySuryo2 yang jug dikirim kepada Bernasnews.com pada Minggu, 17 Oktober 2021 malam.

Menurut Roy Suryo, pemerintah dalam hal ini Kemenpora harus evaluasi serius KOI & khususnya LADI (yang setahun ini gonta-ganti pengurus sampai 3kali). Sebab tahun 2013 saja kita malah sudah merintis Lab Anti Doping di ITB & kerjasama dengan British. “Sekali lagi ini serius, kasihan nasib atlet-atlet kita,” kata Roy Suryo. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here