Home News Menyambut Dies Natalis Ke-14 STIS Kebumen, Serangkaian Acara Siap Digelar

Menyambut Dies Natalis Ke-14 STIS Kebumen, Serangkaian Acara Siap Digelar

113
0
Pengurus Yayasan Multazam, staf pengajar dan mahasiswa STSI Kebumen yang hadir dalam acara pembukaan serangkaian acara Dies Natalis Ke-14 STIS Kebumen foto bersama usai acara, Minggu (10/10/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis Ke-14 Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Kebumen dibuka oleh Pj Ketua STIS Dr. Teguh Rokhmani, Minggu (10/10/2021), di Kampus STIS, Jalan Stadion Candradimuka, Kebumen, Jawa Tengah.

Acara pembukaan ditandai dengan senam otak bersama yang diikuti oleh pengurus Yayasan Multazam, staf pengajar dan mahasiswa STSI di halaman Stadion Candradimuka. Dilanjutkan pelepasan burung merpati dan pemotongan tumpeng. Sementara Dies Natalis Ke-14 STIS Kebumen sendiri jatuh tepat pada tanggal17 Desember 2021.

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-14 STIS Kebumen Hadi Nuryanto, MPd dalam laporannya mengatakan, bahwa pra acara Dies Natalis sudah dilakukan sejak Minggu, 26 September 2021 lalu. “Kegiatannya berupa anjangsana ke tempat sesepuh serta ziarah makam dan tahlil pendiri STIS Kebumen,” terang Hadi.

Dikatakan, dalam rangkaian acara dies natalis tersebut ada dua sesi seminar regional dengan tema utama ‘Peluang dan Tantangan Politik dan Hukum Syariah di Indonesia’. Sesi pertama pada tanggal 24 Oktober 2021 dengan tema Quo Vadis: Politik Hukum Syari’ah dalam di era Disrupsi dan Kenormalan Baru.

“Sedangkan sesi kedua pada 21 November 2021 mengangkat tema Quo Vadis: Kewirausaan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi Sosial 5.0,” ujar Hadi.

Pembantu Ketua II Dr. Teguh Purnomo, MHum, MKn memotong tumpeng dan menyerahkan kepada Pj Ketua STIS Kebumen Dr. Teguh Rokhman. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Pj Ketua STIS Kebumen Dr. Teguh Rokhmani dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa acara dies natalis sebagai salah satu sarana bersyukur kepada Allah SWT. Juga sebagai sosialisasi dan mengenalkan STIS Kebumen kepada masyarakat, khususnya di Kebumen dan sekitarnya di Jawa Tengah.

“Harapannya STIS Kebumen bisa lebih baik di masa depannya,” tandas Teguh.

Pembukaan rangkaian acara dies natalis dilanjutkan pelepasan burung merpati yang dilakukan oleh Pj Ketua STIS Kebumen Dr. Teguh Rokhmani dan Pembantu Ketua II Dr. Teguh Purnomo, MHum, MKn. Selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Teguh Purnomo yang kemudian diserahkan kepada Teguh Rokhmani. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here