Home News Menumbuhkan Kreativitas Anak Panti Di Saat Liburan

Menumbuhkan Kreativitas Anak Panti Di Saat Liburan

282
0
Kegiatan mengisi liburan anak-anak penghuni Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY. (Bambang Daarmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Keunggulan seseorang bukan saja ditentukan oleh kemampuan dalam proses belajar mengajar, namun perlu juga didukung dengan daya kreativitas yang baik. Demikian ungkap Sr.M.Christera OSF selaku pimpinan Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Selongsong ketupat dan bunga kamboja pun disulap sebagai penghias parcel. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Pesan tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan pada anak-anak panti dalam rangka mengisi liburan Lebaran yang bertepatan dengan libur Hari Kebangkitan Yesus, Kamis (13/5/2021). “Untuk mewujudkan kreativitas ini, anak- anak secara kelompok kecil diminta membuat atau merangkai kue atau snack menjadi seperti paket bingkisan atau parcel,” terang  Sr. M. Christera OSF.

Hamper Flamboyan yang memadukan ketupat sebagai bentuk toleransi. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Lanjut Sr. M. Christera OSF, tentu saja masing-masing kelompok saling menunjukkan hasil yang terbaik dengan tatanan letak yang serasi, manis, indah dan tentu saja menarik. Hasil dari kreativitas ini digelar di atas meja untuk dipamerkan dan dilihat oleh semua peserta, yang akhirnya parcel itu juga dapat dinikmati bersama oleh anak-anak panti.

Kemasan parcel dalam bentuk tas hasil kreativitas tiga penghuni panti. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

“Kami bangga atas kreativitas anak-anak panti  tersebut, semoga tahun mendatang dapat lebih dikembangkan dan  layak untuk  dipasarkan. Pada dasarnya orang mampu berkreatif karena kreativitas dapat dipupuk dan dilatih sejak dini,” pungkas suster yang humble itu. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here