Friday, May 20, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMenulis Itu Gampang, Pelatihan Praktis Jurnalistik bagi Warga Wirobrajan

Menulis Itu Gampang, Pelatihan Praktis Jurnalistik bagi Warga Wirobrajan

bernasnews.com – Setelah lebih dua bulan paska kepindahan Kantor bernasnews.com dari tempat lama ke tempat baru di JTTC Building, Jalan Patangpuluhan No.26, Ketanggungan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta.

Jajaran pimpinan bernasnews.com yang terdiri dari Pemimpin Umum Philipus Jehamun, Pemimpin Redaksi YB. Margantoro, dan Divisi Bisnis bernasnews.com Nuning Harginingsih melakukan audiensi, Jumat (8/4/2022), ke Kemantren Wirobrajan sebagai pengampu wilayah setempat.

Audiensi dalam rangka silaturahmi dan kulonuwun itu diterima langsung oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto,SIP, MM diruang kerjanya, dengan didampingi Plt Ka Sub Bag Umum dan Kepegawaian Kemantren Wirobrajan Rina Krisyanti, serta Analis Perijinan Jawatan Pelayanan Ratna Savitri, SH.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Umum bernasnews.com Philipus Jehamun menyampaikan, bahwa keberadaan kantor baru di wilayah Wirobrajan ini, tentu juga menambah keanekaragaman jenis usaha setempat sehingga bisa dikatakan Wirobrajan kekinian mempunyai media massa yang berplatform online.

Philipus juga menceritakan tentang perjalanan bernasnews.com dan koran Media Komunitas Nagari yang diasuhnya sejak koran Harian Bernas dinyatakan berhenti terbit oleh perusahaan yang menaunginya selama puluhan tahun.

“Kemantren Wirobrajan sungguh luar biasa dari sektor pendidikan, aneka bisnis atau UMKM, juga budayanya. Hal inilah yang perlu diekspos agar masyarakat luas tahu, kami siap untuk bekerjasama,” terang putra Manggarai NTT, yang telah puluhan tahun menjadi wartawan Bernas.

Hal senada disampaikan oleh Pemimpin Redaksi YB. Margantoro yang mengungkapkan pentingnya giat literasi bagi masyarakat. “Divisi Redaksi selain bertanggung jawab terhadap konten/ isi media. Kami juga mempunyai unit lembaga diklat Bernas Digital Academy, serta penerbitan buku,” ujar Yebe, sapaan akrab selaku praktisi media dan penggiat literasi.

Dikatakan, dengan momentum peringati Hari Kartini, dari divisi redaksi ingin membagi ilmu tentang jurnalistik bagi masyarakat setempat. “Tajuknya Menulis itu Gampang, pelatihan praktis menulis ini kami tujukan bagi para pengampu kehumasan forum komunikasi pimpinan kemantren, kelurahan, karang taruna, dan sebagainya,” kata Yebe.

Sementara itu, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto,SIP, MM sangat mengapreasi kehadiran kantor bernasnews.com di wilayahnya. “Peliputan untuk usaha di wilayah Wirobrajan, serta giat budaya lumayan banyak. Kami menyambut baik pelatihan yang ditawarkan oleh bernasnews.com,” ujar Sarwanto.

Acara udiensi ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata berupa buku oleh Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro kepada Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto,SIP, MM yang didampingi oleh staf. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments