Home News Menteri BUMN Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU

Menteri BUMN Erick Thohir Minta Direksi Pertamina Gratiskan Toilet di SPBU

56
0
Menteri BUMN Erick Tohir saat berdialog dengan seorang penjaga toilet umum di SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

BERNASNEWS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir meminta para direksi Pertamina agar toilet-toilet umum di SPBU Pertamina disediakan secara gratis untuk masyarakat. Sebab, sudah menjadi kewajiban BUMN untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya @erickthohir, Erick Thohir yang mampir di toilet umum SPBU Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur, sempat berdialog dengan seorang penjaga toilet. Erick Thohir menanyakan kenapa harus bayar dan tidak gratis, yang dijawab penjaga toilet tersebut tidak tahu karena ia hanya pekerja di situ.

“Kenapa tidak gratis kan ini fasilitas umum,” tanya Erick Thohir, yang dijawab oleh penjaga toilet, “Saya kurang tahu soalnya saya cuma pekerja, Pak.”

“Ini pom bensin swasta, terus sama yang punya dikontrak, kalau yang mau pake untuk kencing bayar Rp 2 ribu, kalau mandiatau buang air besar Rp 4 ribu. Kenapa tidak gratis?” tanya Erick Thohir.

Menteri BUMN Erick Tohir saat berdialog dengan seorang penjaga toilet umum di SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Foto: tangkapan layar video di [email protected]

Menurut Erick Thohir, masyarakat sudah membeli bensin, belanja di toko kelontong yang ada di SPBU sehingga seharusnya toilet gratis sebagai fasilitas umum. Karena itu, Erick Thohir meminta para direksi Pertamina untuk memperbaiki pelayanan dengan menggratiskan toilet umum di SPBU.

“Kepada direksi pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Udah gitu ada juga toko kelontong, jadi masyarakat mustinya ya mendapatkan fasilitas tambahan. Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki dan saya minta nanti seluruh kerjasama dengan pom-pom bensin swasta yang dibawa Pertamina juga nggak boleh bayar, harusnya gratis,” kata Erick Thohir di video tersebut.

“Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Erick Thohir.

https://www.instagram.com/erickthohir/

Permintaan Erick Thohir ini pun mendapat dukungan dan apresiasi dari warganet. “Bravo pak,” komentar attahalilintar.”Mantap jiwa pak ET,” komentar akun @liamlai.id. “Ya allah pa knpa ga dari dulu, bapa coba deh ke pom bensin yg di pantura dan di tol,” komentar wahyupriatno_12. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here