Home News Menoreh Sky Bridge, Hadir Menyajikan Panorama Persawahan yang Indah

Menoreh Sky Bridge, Hadir Menyajikan Panorama Persawahan yang Indah

332
0
Menoreh Sky Bridge wahana baru untuk menikmati panorama sawah, di pinggiran Jalan Raya Kaligesing, Dukuh Krikil, Girimulyo, Nanggulan, Kulon Progo, DIY. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Panorama sawah dan bukit Menoreh telah menjadi keunggulan wilayah Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo. Sehingga tidak mengherankan jika wilayah ini, khususnya di sekitar kanan kiri ruas Jalan di Jalan Raya Kaligesing, menuju wilayah Kabupaten Purworejo kekinian menjadi ramai karena bermunculan usaha kuliner dan tempat kopi.

Setiap liburan tempat-tempat kuliner di pinggiran Jalan Raya Kaligesing, Nanggulan tersebut bisa dikatakan selalu ramai dan telah menjadi destinasi wisata bagi para pemburu kuliner. Juga surganya tempat minum kopi sembari menikmati panorama hamparan sawah yang berlatarkan deretan bukit Menoreh. Kini di lokasi serupa muncul lagi sebuah wahana wisata baru, dengan nama ‘Menoreh Sky Bridge’.

Lanskap ‘Menoreh Sky Bridge’ untuk menikmati panorama hamparan sawah di tengah persawahan, diabadikan Minggu (2/1/2022). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Menoreh Sky Bridge dalam hal ini konsep pengelolaannya berbeda dengan wahana yang sudah mucul sebelumnya, dibangun di atas persawahan seluas 2,5 hektar, dibuka pada tanggal 1 Januari 2022. Hanya diperuntukan khusus untuk menikmati indahnya panorama sawah serta untuk berfoto ria atau selfie. Sementara anjungan ruang tiket, hanya  sebatas menyediakan anekan minuman panas/ dingin dan camilan.

Jembatan bambu yang meliuk untuk masuk menuju wahana lanskap Menoreh Sky Bridge, Nanggulan, Kulon Progo. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Menoreh Sky Bridge dibuka baru tanggal 1 Januari 2022 kemarin. Pengunjung dikenakan biaya tiket untuk masuk, dengan fasilitas caping atau payung. Juga voucher makan di Geblek Menoreh View,” terang Fadhlan Aulia selaku Pengelola, kepada Bernasnews.com, Minggu (2/1/2022).

Dikatakan, bahwa hamparan sawah yang dipakai merupakan sawah milik warga sekitar yang disewanya namun pemilik sawah masih dapat bercocok tanam atau mengelola sawah sebagaimana peruntukkannya. “Lahan sawah yang kami sewa ada sekitar 2,5 hektar luasnya. Menoreh Sky Bridge dibangun di atas kaki-kaki pondasi buis yang dicor semen, tanpa merusak atau menguruk sawah,” ungkap Aan panggilan akrab Fadhlan Aulia.

Salah satu sudut Menoreh Sky Bridge untuk menikmati hamparan persawahan sembari berfoto ria, gambar diambil Minggu (2/1/2022). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

Menoreh Sky Bridge buka setiap hari, Jam 06:00 WIB – 18:00 WIB, tepat lokasinya di pinggiran Jalan Raya Kaligesing, Dukuh Krikil, Girimulyo, Nanggulan, Kulon Progo. Satu deret dengan tempat wisata kuliner Kampung Menoreh dan Kopi Ampirono Nanggulan yang telah hadir lebih dahulu. Pingin nyoba? Silakan kunjungi, mumpung tanaman padi masih menghijau. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here