Home News Menkopolhukam RI Mahfud MD Kunjungi Studio Kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem”

Menkopolhukam RI Mahfud MD Kunjungi Studio Kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem”

338
0
Ketua Yayasan Mataram Prof. Mahfud MD (kiri nomor 2) saat bincang-bincang santai bersama Bendahara Yayasan Mataram GKR Mangkubumi, beserta anggota Yayasan Mataram lainnya dan Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. M.Ec beserta jajarannya, Selasa (23/2/2021),. Foto: Humas UWM.

BERNASNEWS.COM — Ketua Yayasan Mataram Prof. Mahfud MD sekaligus Menkopolhukam RI menggelar rapat tertutup bersama  Bendahara Yayasan Mataram GKR Mangkubumi, beserta anggota Yayasan Mataram lainnya dan Rektor UWM Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. M.Ec beserta jajarannya, Selasa (23/2/2021), di ruang Rapat Rektorat Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta.

Salah satu agenda rapat tersebut adalah membahas rencana pembangunan kampus baru sebagai salah satu upaya pengembangan kampus UWM di masa datang. “Dalam waktu dekat rencana pembangunan kampus tersebut akan dilaksanakan. Tempatnya sudah ada. Ini sebagai upaya untuk pengembangan kampus yang mendukung tumbuhnya suasana akademis bagi seluruh sivitas akademika,” papar Rektor UWM Edy Suandi Hamid.

Suasana rapat di ruang Rapat Rektorat Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Selasa (23/2/2021).

Dikatakan Prof Edy, sehingga UWM bisa menjadi lebih maju, besar dalam langkah gerak yang dinamis seturut perubahan dan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan jaman.

Pembangunan kampus baru tersebut tidak serta-merta meninggalkan kampus lama yang berada di kompleks Dalem Mangkubumen, namun tetap menjadikan kampus lama sebagai core pengembangan UWM di masa datang.

“Sebagai perguruan tinggi yang mendeklarasikan kampus yang berbasis budaya, akar UWM ada di nDalem Mangkubumen. Nilai-nilai, visi-misi, tujuan-tujuan yang diperjuangkan oleh pendiri UWM dibawa, dirawat, dan dikembangkan agar UWM bisa memberikan sumbangsih ide-pemikiran, maupun langkah nyata bagi lahirnya insan-insan yang unggul, maju, dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya unggul.” imbuh Rektor UWM.

Usai rapat Mahfud MD bersama GKR Mangkubumi menyempatkan diri mengunjungi studio kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem” menyaksikan karya seni yang dipresentasikan serta mendengarkan penjelasan dari Wakil Rektor bidang 3 UWM Puji Qomariyah selaku penanggungjawab kanal.

Ketua Yayasan Mataram Prof. Mahfud MD sekaligus Menkopolhukam RI sedang mendengarkan paparan beberapa program dari Wakil Rektor bidang 3 UWM Puji Qomariyah selaku penanggungjawab kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem”. (Foto: Kiriman Humas UWM)

Sementara program yang disajikan kanal “Kutunggu di Pojok Ngasem” terdiri dari beberapa kegiatan yakni, Temu Kamis Legen, Architecture Factory Lab, Solo artwork exhibition/ showcase, Pendapa Agung mid monthly performances, October Fest bersamaan dengan acara Dies Natalis UWM dan Lingkar Pendapa Agung meliputi diskusi, workshop, seminar, bedah buku dan  kegiatan literasi.

Mahfud MD dan GKR Mangkubumi memberikan apresiasi terhadap program yang dijalankan studio “Kutunggu di Pojok Ngasem” sebagai upaya mendiseminasikan budaya unggul, ruang dialog bagi tumbuhnya dialektika yang berkembang, serta sebagai salah satu upaya memproduksi-reproduksi ilmu pengetahuan yang terus dilakukan oleh sivitas akademika UWM. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here