Home News Menjelang Libur Nataru, Disperindag Kota Yogyakarta Giat Reresik Pasar

Menjelang Libur Nataru, Disperindag Kota Yogyakarta Giat Reresik Pasar

257
0
Pasar Beringharjo, Jalan Margo Mulyo, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021(Nataru), dimana diprediksi akan ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta.

Oleh karena itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta dengan melibatkan seluruh pegawai dan paguyuban pedagang akan melaksanakan kerja bakti Giat Reresik Pasar, Rabu, 23 Desember 2020, di 30 pasar rakyat di Kota Yogyakarta.

“Kerja bakti akan menyasar lingkungan dalam dan luar pasar. Dilakukan sesuai jam operasional dan kesepakatan paguyuban pedagang masing-masing pasar,” terang Drs. Yunianto Dwisutono selaku Kepala Dinas Perindag Kota Yogyakarta, melalui keterangan tertulis yang dikirim, Selasa (22/12/2020).

Dikatakan, selain kebersihan lingkungan, Giat Reresik Pasar juga menyasar pembersihan dan pemeliharaan berbagai sarana penegakan protokol kesehatan yang ada di masing-masing pasar.

Hal ini dilakukan, lanjut Yunianto, dengan harapan fasilitas/ sarana protokol kesehatan dalam kondisi bersih dan dapat beroperasi optimal saat libur Nataru di akhir tahun. “Giat Reresik Pasar esok hari sekaligus bersamaan juga dengan distribusi bantuan sarana prasarana penegakan protokol kesehatan di pasar rakyat oleh Kementerian Perdagangan,” ujarnya.

Bantuan ini diprioritaskan untuk 4 pasar rakyat, yaitu Pasar Beringharjo, Pasar Demangan, Pasar Pingit dan Pasar Kranggan. Bantuan dari Kementerian Perdagangan ini berupa, 1) Masker sebanyak 28.656 pcs, 2) Faceshield sebanyak 14.328 pcs, 3) Alat semprot sebanyak 4 buah, 4) Partisi plastik sebanyak 4.716 set, 5) Wastafel portable sebanyak 8 set.

“Bantuanini diharapkan sudah dapat digunakan saat libur Nataru, sehingga pelayanan pasar rakyat dapat optimal dalam penegakan protokol kesehatan,” pungkas Yunianto Dwisutono. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here