Home News Menjelang Buka, 100 Karyawan GL Zoo Ikuti Rapid Test

Menjelang Buka, 100 Karyawan GL Zoo Ikuti Rapid Test

1417
0
Para karyawan GL Zoo mengikuti rapid test di ruang parkiran GL Zoo, Sabtu (11/7/2020). Rapid test dilakukan oleh petugas Puskesmas Umbulharjo I dan Puskesmas Kotagede II. Foto : Humas GL Zoo

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 100 karyawan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta menjalani rapid test virus Coronan di kawasan kebun binatang tersebut, Sabtu (11/7). Karyawan yang menjalani tes cepat ini bakal melayani pengunjung secara langsung.

Manajer Pemasaran GL ZooYosi Hermawan dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Sabtu (11/7/2020), menjelaskan, rapid test untuk sebagian karyawan GL Zoo dilakukan sebagai persiapan dibuka kembali GL Zoo, yang sejak 22 Maret lalu tutup akibat pandemi Covid-19.

Petugas Puskesmas Umbulharjo I dan Puskesmas Kotagede II melakukan rapid test terhadapa karyawan GL Zoo di ruang parkiran GL Zoo, Sabtu (11/7/2020). Foto : Humas GL Zoo

“Yang menjalani rapid test adalah karyawan yang akan bersinggungan langsung dengan pengunjung,” kata Yosi di sela-sela memimpin simulasi internal menghadapi dibukanya kembali kebun binatang tersebut.

Simulasi internal menjelang buka menghadirkan karyawan yang selama ini dirumahkan. Mereka memerankan sebagai pengunjung. Pelaksanaan simulasi disaksikan langsung oleh Dirut GL Zoo KMT A Tirtodiprojo.     Sedangkan rapid test atau tes cepat dilaksanakan di ruang parkiran barat dan parkiran timur GL Zoo. Mereka yang diwajibkan rapid test sebelum kebun binatang itu dibuka adalah kasir penjual tiket, petugas portir, satpam, petugas pencatat suhu tubuh, karyawan wahana darat maupun wahana air. Sedangkan pemeriksaan rapid test dilakukan oleh petugas Puskesmas Umbulharjo I dan Puskesmas Kotagede II.

Para karyawan GL Zoo mengikuti rapid test di ruang parkir GL Zoo, Sabtu (11/7/2020). Foto : Humas GL Zoo

Menurut rencana, kebun binatang terbesar di Jateng/DIY ini akan dibuka kembali mulai akhir Juli ini setelah karyawan benar-benar siap melaksanakan protokol kesehatan. Karena itu manajemen GL Zoo masih akan melaksanakan simulasi internal dan mengevaluasi agar karyawan terbiasa menjalankan tugas melayani pengunjung di era new normal. “Di fase pertama new normal pintu masuk pengunjung yang dibuka hanya pintu barat Jalan Veteran,” Yosi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here