Home News Menjadi Penyuluh Agama pada Masa Pandemi

Menjadi Penyuluh Agama pada Masa Pandemi

330
0
Para penyuluh agama Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman membuat yel-yel dan ucapan dalam rangka Hari Santri Nasional, Kamis (21/10/2020). Foto : CB Ismulyadi

BERNASNEWS.COM – Para penyuluh agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengadakan pertemuan di Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng, Jalan Kaliurang, Rabu (21/10/2020). Dalam acara itu, Josep Agus Seno Prabowo, Koordinator Penyuluh, menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama masa pandemi, salah satunya adalah festival video klip kepenyuluhan.  

CB Ismulyadi, Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kab Sleman, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, menyambut baik pertemuan yang diadakan dengan tetap mematuhi protokol Covid 19; cek suhu, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Ismulyadi mengapresiasi atas pelaksanaan kepenyuluhan yang telah dilakukan dan pelaksanaan festival video pendek kepenyuluhan. Selain itu, ia menyampaikan beberapa agenda yang bisa dilaksanakan, antara lain dukungan terhadap pelaksanaan virtual choir dalam rangka Pesparani (Pesta Paduan Suara Gerejani) serta kerjasama dengan beberapa instansi.

Para juara menerima hadiah dari Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman, Rabu (21/10/2020). Foto : CB Ismulyadi

Hadiah dan sertifikat diberikan kepada para pemenang festival video pendek kepenyuluhan. Para juara adalah Monica Kunti Kunti (Juara 1, judul Penyuluh dan Ketahanan Pangan), Petrus Gara (Juara 2, judul Menolak Jenuh), Yustina  Sri Hernarita (Juara 3, judul Penyuluhan Selama Masa Pandemi), Christina Nina (Juara harapan 1, judul Perjalanan Pendampingan Kepada Anak), F Martana (Juara harapan 2, judul Mboten Pareng Ndherek Misa) dan Antonius Rahmat Bintoro (Juara harapan 3, judul Sukaduka Penyuluh).

Pada kesempatan yang sama, secara kompak dan meriah, para penyuluh agama Katolik Kementerian Agama Kabupaten Sleman menyampaikan ucapan dan selamat dan yel-yel dalam rangka Hari Santri Nasional 2020. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here