Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMeningkatkan Sinergitas Layan Hukum, Bupati Sleman dan Kajari Sleman Tandatangani MoU

Meningkatkan Sinergitas Layan Hukum, Bupati Sleman dan Kajari Sleman Tandatangani MoU

bernasnews.com – Sebagai aparatur pemerintah, setiap ketugasan yang dilakukan tidak terlepas dari hukum yang berlaku, sehingga penting untuk memiliki pengetahuan tentang aspek implementasi dan konsekuensi ketentuan hukum yang menjadi dasar pelaksanaan tugas pengelola pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sleman.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat mengapresiasi adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dengan Kejaksaan Negeri Sleman, tentang Sinergi Kerja Sama Bidang Hukum, Kamis (7/4/2022).

Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama dilakukan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Kepala Kejaksaan Negeri Sleman Widagdo, di Pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Sleman. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sleman, Sekretaris Daerah, dan segenap pejabat dari Pemkab Sleman dan Kejari Sleman.

“Sampai saat ini, antara pemkab dan kejaksaan sudah berkerja sama dengan baik. Karena penting bagi kami untuk mendapatkan pendampingan, terutama tentang implementasi ketentuan hukum dan konsekuensinya,” ungkap Kustini.

Menurut dia, dengan ditandantanganinya nota kesepakatan bersama dengan Kajari Sleman ini dapat memberikan layanan bantuan hukum berkaitan dengan permasalahan hukum yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Sleman.

Pihaknya menaruh harapan besar bahwa melalui kesepakatan bersama ini dapat memberikan layanan bantuan hukum dan pendapat hukum. “Lebih jauh kami juga berharap kemitraan ini dapat memberikan dukungan bagi perangkat daerah untuk melaksanan tupoksinya dengan optimal,” harap Kustini.

Sementara itu, Kajari Sleman Widagdo juga berharap dengan ditandatanganinya nota kesepakatan bersama ini dapat meningkatkan sinergitas dan optimalisasi kedua belah pihak. “Semoga kemitraan yang sudah berjalan baik selama ini dapat bermanfaat serta meningkatkan sinergitas dan optimalisasi antar kedua belah pihak. Juga diharapkan dapat menghasilkan pencapaian sesuai dengan tujuan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sleman,” ujar Widagdo. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments