Home News Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kebumen Gandeng Angkasa Pura...

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kebumen Gandeng Angkasa Pura I

154
0
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen Muhamad Arifin, SSi, MT (kiri) dan General Manager PT.Angkasa Pura I ( Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo Agus Pandu Purnama menunjukkan Surat Kerjasama yang telah ditangani bersama, Selasa (5/10/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM – Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, Selasa 5 Oktober 2021, di Gedung Admin PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, DIY.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen Muhamad Arifin, SSi, MT didampingi oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Martinus Yudantoro, S STP, M Si menjelaskan, bahwa penandatangan ini merupakan tindaklanjut sebelumnya dari Kesepakatan Bersama.

“Kesepakatan Bersama yang sebelumnya ditandatangani antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo tentang Kerjasama Pengembangan dan Pemberdayaan Potensi Daerah Kabupaten Kebumen,” kata Arifin dalam rilisnya, Senin (11/10/2021).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen Muhamad Arifin, SSi, MT (kiri) dan General Manager PT.Angkasa Pura I ( Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo Agus Pandu Purnama saat menandatangani kerjasama, Selasa (5/10/2021). Foto: Istimewa.

Dikatakan, ada empat ruang lingkup yang di dalam Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen dengan PT.Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo. Kesemuanya merupakan bidang promosi pariwisata Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Dengan ditandatanganinya kerjasama ini, lanjut Arifin, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kebumen. Dan mengubah Kabupaten Kebumen yang tadinya merupakan kota transit menjadi sebuah kota tujuan utama dalam berwisata.

“Karena Kabupaten Kebumen mempunyai Geopark Nasional Karangsambung Karangbolong dan potensi destinasi wisata yang berkelas nasional,” beber Arifin.

Sementara itu, General Manager PT.Angkasa Pura I ( Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo Agus Pandu Purnama mengatakan, bahwa penandatangan kerjasama ini merupakan langkah konkrit dari PT.Angkasa Pura I ( Persero)  Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo untuk membantu promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Kebumen.

“Kabupaten Kebumen merupakan catchment area dari PT.Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo,” tegas Pandu. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here