Home News Menilik Kemeriahan Peringatan HUT ke-74 RI di Perum Jatimas Yogyakarta

Menilik Kemeriahan Peringatan HUT ke-74 RI di Perum Jatimas Yogyakarta

364
1
Para peserta estafet kelereng di Perum Jatimas. (Foto: Nuning)

BERNASNEWS.COM – Walaupun ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia masih beberapa hari lagi, sebagian masyarakat sudah mulai ramai memeriahkannya. Seperti di Perum Jatimas, tepatnya di RW 42. Selain sudah mulai pasang umbul-umbul, berbagai lomba juga mulai digelar.

Tak hanya diikuti oleh anak-anak, lomba tersebut juga diperuntukkan bagi orang dewasa. Salah satunya adalah lomba estafet kelereng, bulu tangkis, dan tenis meja. Perlombaan ini telah diadaan pada Minggu (4/8/2019).

Para ibu sedang mengikuti lomba estafet kelereng dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, di Perum Jatimas, Minggu (4/8/2019). (Foto: Nuning)

Sedangkan perlombaan untuk anak-anak sudah berlangsung di bulan Juli, tepatnya di tanggal 28. Berbagai lomba yang diadakan untuk anak-anak seperti pukul air, estafet air, makan kerupuk, memasukkan pensil dalam botol, dan rebutan koin dengan topeng.

Ketua Panitia Peringatan 17-an RW 42 Perum Jatimas, Arindra Fajri Dewantara, mengaku bangga pada warga yang telah berpartisipasi dalam perlombaan tersebut.

“Peringatan 17-an kali ini termasuk meningkat karena antusias warga dalam mengikuti serangkaian acara nya seperti jalan sehat dan senam, hampir semua ikut berpartisipasi” kata Fajri, Minggu (4/8/2019).

“Selain untuk keakraban acara peringatan 17an ini sebagai ajang silahturahmi antar warga,” tambah Fajri.

Heru, warga baru Perum Jatimas (kiri) danKetua Panitia Peringatan 17-an RW 42 Perum Jatimas, Arindra Fajri Dewantara (kanan). (Foto: Nuning)

Banyaknya kawula muda yang aktif berpartisipasi dalam perlombaan ini juga diakui oleh Ketua Pemuda, Aras Bayu Segara. Menurutnya, para pemuda aktif dengan kompak untuk menjalankan tugas sebagai pelaksana peringatan HUT ke-74 RI.

Heru, warga baru di Perum Jatimas, mengaku kagum dan bangga dengan antusias dan kekompakan warga. Ia pun berharap tali silaturahmi antar warga bisa semakin erat ke depannya.

“Tahun depan saya berharap peringatan HUT kemerdekaan RI ini lebih meriah dari tahun ini,” ujar Heru.

Puncak peringatan akan di laksanakan malam tirakatan pada tanggal Jumat (16/8/2019) dengan renungan yang akan diikuti oleh semua warga. (nun/adh)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here