Home News Menikmati Keindahan Pantai Sengari di Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai

Menikmati Keindahan Pantai Sengari di Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai

619
0
Rombongan dari Stipas Ruteng berenang di Pantai Sengari, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, Minggu (2/8/2020). Foto : Kiriman dar Elvira Elo

BERNASNEWS.COM – Pulau Flores, pulau terbesar kedua di Provinsi NTT setelah Pulau Timor, menyimpan sejumlah potensi wisata yang indah, menarik dan eksotik. Bukan hanya potensi wisata alam, tapi juga potensi wisata budaya, sejarah dan sebagainya. Sayangnya, selama ini bahkan berpuluh-puluh tahun potensi tersebut tidak atau belum tergarap sebagai potensi wisata yang menghasilkan uang atau sumber pendapatan asli daerah.

Suasana Pantai Sengari, Kecamatan Reo, Minggu : 2/8/2020). Foto : kiriman dari Elvira Elo

Baru beberapa tahun terakhir sejumlah tempat yang menarik dan indah tersebut mulai dilirik dan dikelola sebagai tempat wisata, meski belum maksimal. Salah satu yang mulai ramai dikunjungi wisatawan, terutama warga lokal, adalah Pantai Sengari sekitar 5 kilometer sebelah Barat kota Reo, ibukota Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT atau hanya sekitar 1 kilometer sebelah Timur Pelabuhan Kedindi.

Keindahan Pantai Sengari, Kecamatan Reo, Minggu (2/8/2020). Foto : Elvira Elo

Saat ini Pantai Sengari mulai ramai dikunjungi wisatawan. Mereka mandi di pantai dengan ombak yang tidak ganas, seperti ombak pantai selatan di Pulau Jawa.

Pemandangan Pantai Sengari, Kecamatan Reo, Minggu (2/8/2020). Foto : kiriman Elvira Elo

Elvira Elo bersama dua anaknya, Minggu (2/8/2020) sempat mandi di Pantai Sengari bersama rombongan dari Stipas Ruteng, Manggarai. Selain dasar lautnya datar dan tidak dalam sehingga bisa berenang sampai jauh ke dalam, pemandangan pantai juga sangat indah dan eksotik.

Pemandangan Pantai Sengari, Kecamatan Reo, Minggu (2/8/2020). Foto : kiriman dari Elvira Elo

Dengan dipayungi langit biru dan air laut yang juga biru sementara pasir berwana putih membuat panorama pantai semakin indah dipandang. Dan ini yang membuat pengunjung betah berlama-lama mandi di Pantai Sengari.

Para wisatawan menikmati keindahan Pantai Sengar, Kecamatan Reo, Minggu (2/8/2020). Foto : kiriman dari Elvira Elo

Bila sudah bosan di Pantai Sengari, wisatawan bisa bergeser ke Barat menuju Pelabuhan Kedindi untuk menikmati keindahan pelabuhan peninggalan Belanda tersebut. Di pelabuhan itu masih ada bangkai kapal perang zaman penjajahan Belanda.

Dan beberapa kilometer dari Pelabuhan Kedindi bisa melihat sawah lodok/lingko (jaring laba-laba) di Kampung Racang dari puncak bukit sebelah Timur Kampung Racang. Keindahan sawah lodok/lingko akan terlihat jelas saat padi menghijau hingga menguning menjelang panen. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here