Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMenhub Budi Karya Sumadi Tinjau Terminal Giwangan

Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Terminal Giwangan

bernasnews.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Terminal Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta Minggu (29/5/2022). Dalam kegiatan tersebut ia mengevaluasi sejumlah hal salah satunya terkait dengan koordinasi dan rencana memaksimalkan fungsi Terminal Giwangan.

“Stasiun Giwangan ini legendaris, fungsi yang strategis untuk Jogja sebagai destinasi wisata. Olehkarenanya, pemerintah pusat dengan kewenangan untuk membangun terminal tipe A di seluruh wilayah di Indonesia untuk bersama-sama dengan pemerintah kota untuk memfungsikan kembali fungsi pergerakan angkutan kota, angkutan anatr kota dan pariwisata,” kata Budi Karya Sumadi.

Dalam kesempatan itu, ia pun meminta sejumlah pihak terus berkoordinasi dengan baik dalam rencana penataan kembali Terminal Giwangan.

“Saya tadi melihat ada satu koordinasi yang belum maksimal. Saya berharap bahwa kita tidak berpikir ini punya apa dan siapa, beri kesempatan pada kementerian perhubungan untuk mengevaluasi tempat ini dan dana yang akan kita lakukam di tempat yang fungsinya bermanfaat,” katanya.

“Kita tidak ingin melakukan kegiatan redundant, duplikasi di sini ada di situ ada,” imbuh Budi.

Terkait dengan koordinasi penataan Terminal Giwangan ini, ia telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta.

“Tadi pejabat wali kota bersedia untuk dalam satu minggu ini akan bersama seperti apa yang diputuskan monggo, yang penting bagian dari fungsi-fungsi itu kita akan revitalisasi dan jika memungkinkan kita akan kembalikan pada pemerintah kota untuk dikelola,” katanya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments