Home News Fakultas Bisnis UKDW Jalin Kerjasama dengan Microsoft

Fakultas Bisnis UKDW Jalin Kerjasama dengan Microsoft

188
0
Penandatangan kerjasama Fakultas Bisnis UKDW dengan Microsoft melalui partner resminya PT Global Inovasi Teknologi Sarana (GITS), Senin (31/5/2021). Foto: Kiriman Wawan.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mengikuti dinamika perkembangan dunia bisnis yang sangat cepat dalam menerapkan teknologi digital, Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta melakukan kerjasama dengan Microsoft perusahaan kelas dunia yang telah mengembangkan berbagai program termasuk program aplikasi bisnis.

Microsoft melalui partner resminya PT Global Inovasi Teknologi Sarana (GITS) akan menyediakan program dan pelatihan. Sementara Fakultas Bisnis UKDW melalui Pusat Studi Ekonomi dan Bisnis (PSEB) akan memberikan pelatihan dan konsultasi kepada perusahaan, lembaga keuangan, masyarakat pelaku usaha pengguna program aplikasi bisnis Microsoft.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan pada hari Senin (31/5/2021), bertempat di Ruang Magister Manajemen Fakultas Bisnis UKDW, Gedung Agape Lantai 2, Jalan Dr. Wahidin, Yogyakarta. Penandatangan kerjasama dilakukan oleh pimpinan kedua lembaga.

Dekan Fakultas Bisnis UKDW Dr. Perminas Pangeran, M.Sc menyatakan, kerjasama antara Microsoft dengan Fakultas Bisnis UKDW ini merupakan sebuah keharusan dalam rangka mempersiapkan Fakultas Bisnis UKDW menghadapi era teknologi digital dalam dunia bisnis yang perkembangannya sangat cepat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Bisnis UKDW Dr. Sisnuhadi, MBA juga menambahkan, bahwa kerjasama dengan Microsoft  ini akan memperkuat materi kurikulum Fakultas Bisnis UKDW tentang aplikasi tenologi digital dalam dunia bisnis.

Sementara Drs. Purnawan Hardiyanto, M.Ec.Dev selaku Ketua PSEB UKDW mengungkapkan, PSEB yang merupakan pusat studi di bawah Fakultas Bisnis UKDW siap menjadi pelaksana dari kerjasama antara Microsoft dengan Fakultas Bisnis UKDW ini. “PSEB akan memberikan pelatihan dan konsultasi bagi perusahaan, lembaga keuangan, dan masyarakat pelaku usaha pengguna aplikasi bisnis dari Microsoft,” ujar Purnawan.

Hal yang sama juga disampaikan Alfian dari GITS sebagai partner resmi Microsofr yang menyatakan, bahwa Microsoft mengembangkan program kerjasama dengan dunia pendidikan sebagai bentuk kepedulian Microsoft untuk membantu literasi digital masyarakat melalui peran serta dunia pendidikan. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here