Home News Mengenal Anggur Ninel, Jenis Anggur Favorit di Yogyakarta

Mengenal Anggur Ninel, Jenis Anggur Favorit di Yogyakarta

9620
0
Anggur jenis Ninel. (Foto: Pedro)

BERNASNEWS.COM – Buah anggur dikenal menjadi salah satu jenis buah yang harganya mahal dengan rasa yang khas. Di Yogyakarta sendiri beredar berbagai macam varietas anggur seperti Red Globe, Jupiter, Black Panther, Ninel, Red Plain, dan lain sebagainya.

Dari berbagai varietas anggur tersebut, rupanya varietas Ninel menjadi jenis yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Tak sekadar manis, anggur jenis Ninel ini juga memiliki rasa sedikit asam yang membuatnya segar.

“Kalau di Yogyakarta jenis anggur yang paling digemari Ninel. Orang Indonesia itu sukanya sama yang manis-manis,” ujar Tatar Fatoni, Pembudidaya Bibit Anggur di Yogyakarta, Selasa (10/3/2020).

Anggur Ninel menjadi salah satu jenis anggur yang dibudidayakan oleh masyarakat pertama kali. Walaupun dari tingkat kemanisan sendiri, anggur Ninel masih kalah dengan anggur jenis Dixon dan Count of Mountain Cristo.

Tatar Fatoni, Pembudidaya Anggur di Yogyakarta. (Foto: Pedro)

Tanaman anggur varietas Ninel sendiri mudah dikembangkan dan tak mengenal musim untuk berbuah. Bahkan, tanaman anggur ini mampu berbuah tiga kali dalam setahun.

“Kalau usia tanaman (anggur) di atas 5 tahun, sekali panen bisa 50-70 kilogram,” ujar Tatar.

Anggur jenis Ninel memang bukan berasal dari Indonesia, tetapi dari Ukraina. Ketika matang, anggur akan berwarna merah keunguan. Kulitnya yang tipis membuat anggur jenis Ninel tidak sulit untuk dimakan langsung bersama dengan kulitnya.

Tertarik untuk menanam dan membudidayakan anggur? Anda bisa menghubungi Tatar Fatoni, untuk menanam dan membudidayakan anggur ke nomor +6282243233313. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here