Home News Mengenakan Busana Adat Ngayogyakarta, DPD PAN Kota Yogyakarta Ikuti Upacara HUT RI...

Mengenakan Busana Adat Ngayogyakarta, DPD PAN Kota Yogyakarta Ikuti Upacara HUT RI Secara Virtual

151
0
DPD PAN Kota Yogyakarta memperingati Hari Kemerdekan ke-76 RI ke 76, Selasa (17/8/2021),dengan mengenakan pakaian adat Ngayogyakarta, di Halaman Kantor DPD PAN Kota Yogyakarta, Jalan Babaran Warungboto, Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki)

BERNASNEWS.COM — Pada tanggal 17 Agustus 2021 tepat peringatan Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia dengan gembira dan suka ria seharusnya memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini namun kareni pandemi Covid-19 masih belum berakhir kita memperingatinya dengan cara berbeda sesuai prokes 5M dan tidak meninggalkan kekhusukan dari arti kemerdekaan.

Suasana khidmad peringatan detik-detik peringatan Proklamasi RI yang ke-76 yang diselenggarakan secara virtual oleh DPP PAN yang juga diikuti oleh DPD PAN Kota Yogyakarta, Selasa (17/8/2021). Foto: Kiriman Rifki.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta Rifki Listianto, kepada Bernasnews.com, Selasa (17/8/2021), usai mengikuti upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang diselenggarakan secara virtual oleh DPP PAN. “Acara dimulai dengan terhubung dengan DPP PAN melalui virtual atau zoom sekitar pukul 08:30 – 09:30 WIB. Proses upacara virtula berjalan lancar dengan prokes 5M,” jelasnya.

Dikatakan, DPD PAN Kota Yogyakarta dalam memperingati Hari Kemerdekan ke-76 RI ke 76 mengikuti upacara virtual tersebut dengan mengenakan pakaian adat Ngayogyakarta, di Halaman Kantor DPD PAN Kota Yogyakarta, Jalan Babaran Warungboto, Kemantren Umbulharjo, Yogyakarta.

“Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh kader-kader PAN Kota Yogyakarta,dengan penuh antusias dan semangat mengikuti jalannya upacara virtual ini. Dan merupakan kegiatan yang akan dilakukan setiap HUT RI walaupun tidak harus dengan virtual jika keadaan sudah memungkinkan,” ujar Anggota DPRD Kota Yogyakarta itu.

Para peserta upacara saat mendengarkan pidato sambutan oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang ditayangkan secara virtual dalam rangka HUT Ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021), di Kantor DPD PAN Kota Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki)

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam sambutan secara virtual berpesan, bahwa semua kader PAN dari berbagai tingkatan, baik dari kader eksekutif, legislatif maupun kader pada umumnya diminta untuk bersama-sama bahu membahu membantu penanganan Covid-19 agar cepat berakhir.

Rangkaian HUT Ke-76 RI, lanjut Rifki sebelumnya juga diselenggarakan giat ‘Munajat untuk Indonesia Sehat’ , pada hari Kamis, 12 Agustus 2021, pukul 19:30 WIB sampai selesai. Kegiatan itu dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh 25.000 kader PAN melalui zoom.

“Alhamdulillah  mendapatkan rekor MURI sebagai kegiatan munajat terbanyak secara virtual. Segenap Pimpinan dan Pengurus DPD PAN Kota Yogyakarta beserta para kader PAN juga ikut serta dalam munajat virtual tersebut,” imbuh Rifki. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here