Home News Mengawali Tahun Akedmik Baru 2020/ 2021, ASMI Santa Maria Yogyakarta Gelar Kuliah...

Mengawali Tahun Akedmik Baru 2020/ 2021, ASMI Santa Maria Yogyakarta Gelar Kuliah Umum dengan Protokol Ketat

623
0
ASMI Santa Maria Yogyakarta menggelar kuliah umum mengawali Tahun Akademik Baru 2020/ 2021 yang dibawakan oleh Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Yohanes Suraja dan Wakil Direktur I, Dwi Budi Setyarto, Jumat (4/9/2020). Foto: KirimanHana Theresia Dameni.

BERNASNEWS.COM — ASMI Santa Maria Yogyakarta menggelar kuliah umum mengawali Tahun Akademik Baru 2020/ 2021 yang dibawakan oleh Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Yohanes Suraja dan Wakil Direktur I, Dwi Budi Setyarto, Jumat (4/9/2020), di ruang auditorium kampus setempat. Kuliah umum ini di ikuti oleh mahasiswa semester 1, 3, 5 dan beberapa dosen pendamping.

Suasana Kuliah Umum mengawali tahun baru Tahun Akademik 2020/2021, Jumat (4/9/2020), di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Foto: Kiriman Hana Theresia Dameni)

Peserta kuliah umum lebih kurang 100 mahasiswa  secara online melalui aplikasi zoom, serta 50 peserta yang mengikuti secara tatap muka di auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta dengan tetap patuhi protokol kesehatan. “Sebagai mahasiswa tentunya perlu menjadi mahasiswa unggul dan berkualitas  artinya menjadi lebih baik berkualitas dan lebih banyak pengetahuan atau wawasan yang di dapat dari seorang mahasiswa,” terang Yohanes Suraja.

Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta Yohanes Suraja dan Wakil Direktur I, Dwi Budi Setyarto sedang menyampaikan paparan dalam kuliah umum. (Foto: Kiriman Hana Theresia Dameni)

Menurut Yohanes Suraja, bahwa mahasiswa unggul dalam kualitas itu, adalah menguasai ilmu pengetahuan dan mempunyai keterampilan. “Itulah benar – benar mahasiswa yang menjadi unggul,” tegas Yohanes. Kuliah umum biasa dilakukan setiap tahunnya, lanjut Yohanes, hanya saja, tahun ini sedikit berbeda karena situasi pandemi, sehingga seluruh mahasiswa ASMI Santa Maria dan pembicara mengunakan masker dan tetap menjaga jarak sesuai protokol yang ada.

“Kuliah umum ini sangat penting, karena itu merupakan kebutuhan setiap tahun akademik baru, marilah kita kuliah bersungguh sungguh walaupun situasi yang berbeda kita tetap bersemangat meraih cita cita untuk masa depan kita nantinya,” ujar Yohanes Suraja.

Peserta Kuliah Umum ASMI Santa Maria Yogyakarta memakai aplikasi Zoom. (Foto: Kiriman Hana Theresia Dameni)

Sementara Wakil Direktur I Dwi Budi Setyarto mengatakan, bahwa di dalam perkuliahan tahun ini dilakukan secara daring. Mahasiswa yang berkentingan di kampus tetap bisa dilayani sepenuhnya oleh pihak kampus dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Sampai Oktober 2020 kuliah daring. Kalau adapun kepentingan lain, bisa dilakukan di kampus dengan tetap taat protokol kesehatan. Pembelajaran daring lebih banyak tugas untuk mencapai kompetensi yang ditetapkan,” pungkas Dwi Budi Setyarto.

Peserta Kuliah Umum ASMI Santa Maria Yogyakarta memakai aplikasi Zoom. (Foto: Kiriman Hana Theresia Dameni)

Kuliah umum tersebut dimulai dengan doa, dilanjut dengan menyanyikan mars ASMI Santa Maria. Setelah pesan pesan yang disampaikan oleh Direktur dan Wakil Direktur I, kuliah umum mengawali tahun baru Tahun Akademik ASMI Santa Maria 2020/2021 diakhiri dengan doa bersama keseluruhan peserta. (Hana Theresia Dameni, Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here