Home News Mengakhiri Ramadhan 1442 H, Alumni SMAN 1 Wates Gelar Buka Bersama Warga...

Mengakhiri Ramadhan 1442 H, Alumni SMAN 1 Wates Gelar Buka Bersama Warga Terdampak Covid-19

184
0
Alumni SMAN 1 Wates , tahun 1984 foto bersama usai menyelenggarakan kegiatan buka bersama warga terdampak Covid-19. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

BERNASNEWS.COM — Mengisi akhir puasa Ramadhan 1442 H, Alumni SMAN 1 Wates , tahun 1984 menyelenggarakan kegiatan buka bersama warga terdampak Covid-19, di Rumah Makan Dapur Semar, Kulon Progo, DIY. Sebanyak 35 undangan dibagikan yang semuanya bisa hadir dengan aneka profesi antara lain, abang becak, ojek dan sopir angkutan umum.

Sudarto salah satu penggagas acara sedang menyerahkan bingkisan lebaran pada warga terdampak Covid-19. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan sejumlah warga terdampak Covid-19,” ungkap R. Wakhid Akhdinirwanto melalui rilis, Rabu (12/5/2021). Selanjutnya, imbuh Wakhid, memotivasi hadirin agar tetap beraktivitas mencari alternatif-alternatif yang mungkin bisa dilakukan selain menjadi tukang bejak, ojek, dan sopir.

Nur Aminingrum selaku penggagas acara menyerahkan bingkisan lebaran berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Kegiatan yang dimotori oleh Sudarto dan Nur Aminingrum, selain buka bersama juga pembagian bingkisan lebaran berupa paket sembako. Juga siraman rohani oleh Wakhid, dengan membawakan nyanyian anak-anak jaman dahulu. Inti dari nyanyian itu adalah untuk berbagi terus menerus tanpa henti.

Sementara dalam sambutannya, Sudarto sebagai pemerkasa acara berharap kegiatan seperti  ini bisa ditradisikan setiap Ramadhan, dengan undangan peserta yang lebih banyak lagi. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here