Home News Mendapat Perhatian Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Karang Taruna Trihanggo Gelar Vaksinasi...

Mendapat Perhatian Bupati dan Wakil Bupati Sleman, Karang Taruna Trihanggo Gelar Vaksinasi Massal

154
0
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sedang berbincang dengan para nakes saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Trihanggo, Gamping, Sleman, Sabtu (4/9/2021). Foto: Istimewa.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity pada masyarakat, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi oleh Wakil Bupati Danang Maharsa melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (4/9/2021), di Kantor Kalurahan Trihanggo, Kapanewon Gamping, Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, bahwa peninjauan kali ini dilakukan untuk melihat penyelenggaraan vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Karang Taruna bersama Pemerintah Kalurahan Trihanggo, Sleman.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (tengah baju batik) didampingi Panewu Gamping Ikhsan Waluyo (kiri) dan Kepala Puskesmar Gamping 2 dr. Mohammad Daroji saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (4/9/2021), di Kalurahan Trihanggo, Gamping, Sleman. (Foto: Istimewa)

“Kami meninjau program vaksinasi di Kalurahan Trihanggo dimana dalam penyelenggaraan giat vaksinasi massal menggerakan Karang Taruna. Ini merupakan bentuk dukungan generasi muda dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sleman,” ungkap Kustini.

Dikatakan, bahwa saat ini di Kabupaten Sleman program vaksinasi terus dilakukan bersama-sama, baik oleh Pemerintah maupun TNI- POLRI, dengan harapan pada bulan November 2021 vaksinasi dapat mencapai 80 persen di Kabupaten Sleman.

Panewu Gamping Ikhsan Waluyo sedang mengamati nakes vaksinator dari Puskesmas Gamping 2 melaksanakan tugasnya. (Nuning Harganingsih/ Bernasnews.com)

“Dengan adanya program vaksinasi yang didukung dan digerakkan berbagai pihak, baik seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Sleman maupun vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh TNI-POLRI, capaian harian bisa menyentuh angka 15.000 vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menjelaskan, bahwa dalam peninjauannya, kegiatan vaksinasi yang terus berlangsung di Kabupaten Sleman dapat dilaksanakan dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai ketentuan yang ditetapkan.

“Pemerintah Kabupaten Sleman terus menguatkan beberapa aspek dalam penanganan Covid-19 di Wilayah Sleman, dari mulai vaksinasi dan upaya-upaya lainnya terkait pencegahan atau meminimalisir penyebaran,” imbuh Danang.

Panewu Gamping Ikhsan Waluyo saat memberi apresiasi kepada dua anggota Karang Taruna Desa Trhanggo, Sabtu (4/9/2021), di venue. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Panewu Gamping Ikhsan Waluyo menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya giat vaksinasi massal yang penyelenggaranya adalah kaum muda dari Karang Taruna Desa Trihanggo yang bekerja sama Puskesmas 2, yang dimotori langsung oleh Kepala Puskesmas yakni, dr. Mohammad Daroji. Target peserta 400 warga sekitar vaksinasi tahap pertama, dengan jenis vaksin Sinovac.

“Kegiatan ini bisa sebagai pembelajaran buat kaum muda ke depannya. Dan yang membanggakan mendapatkan perhatian langsung dari Bupati Sleman berserta Wakil Bupati yang berkunjung untuk memantau penyelenggaraan vaksinasi,” kata Ikhsan, di sela-sela kegiatan mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Sleman. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here