Home News Mendagri Minta Pilkades dan Pilkades Antarwaktu Ditunda

Mendagri Minta Pilkades dan Pilkades Antarwaktu Ditunda

19
0
Mendagri Tito Karnavian. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyarankan kepada kepala daerah di seluruh Indonesia untuk menunda pemilihan kepala desa (pilkades) serentak maupun pemilihan kepala desa antarwaktu (PAW) sampai dicabutnya status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia oleh pihak berwenang.

Namun, penundaan pelaksanaan Pilkades dan pemilhan kepala desa antarwaktu tersebut tidak membatalkan tahapan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Dalam hal proses pelaksanaan telah pada tahapan penetapan calon, maka proses tahapan selanjutnya yang terdapat kegiatan berkumpul orang banyak seperti kampanye calon maupun pemungutan suara untuk dapat ditunda sampai dengan sebagaimana dengan penjelasan huruf a di atas,” tulis Mendagri Prof Tito Karnavian PhD dalam surat yang ditujukan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, tertanggal 24 Maret 2020.

Sementara berkaitan dengan protokol nasional penanggulangan bahaya Covid-19 agar hal yang berkaitan dengan kunjungan kerja kepada kepala desa atau menerima kunjungan dari dan ke daerah lain ditangguhkan dengan waktu yang akan dikomunikasikan kembali. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here