Home Pariwisata Mencicipi Ragam Kuliner Khas Yogyakarta Lewat Accor Culinary Journey 2020

Mencicipi Ragam Kuliner Khas Yogyakarta Lewat Accor Culinary Journey 2020

445
0
Menu Sate Klatak yang disuguhkan dalam Accor Culinary Journey 2020. (Foto: Ayu)

BERNASNEWS.COM – Yogyakarta menyimpan beragam kuliner kekunoan lezat yang sayang untuk dilewatkan. Gudeg, menjadi salah satu makanan khas Yogyakarta yang populer di kalangan wisatawan. Padahal, ada berbagai kuliner tradisional lain yang tak kalah lezat dengan gudeg. Sebut saja salah satunya sate klatak.

Untuk mempromosikan kuliner Yogyakarta dan Jawa Tengah ke kalangan wisatawan Novotel Hotels & Resorts Yogyakarta menghandeng Ibis Style Yogyakarta dan Ibis Semarang Simpang Lima, menggelar program kuliner bertajuk Accor Culinary Journey. 2 kuliner khas Yogyakarta yang turut dimasukkan dalam menu adalah Sate Klatak dan Wedang Uwuh.

Jajaran Manajemen Novotel Hotels & Resorts Yogyakarta, Ibis Style Yogyakarta dan Ibis Semarang Simpang Lima, saat peluncuran Accor Culinary Journer, Kamis (30/1/2020). (Foto: Ayu)

“Kami ingin meng-highlight budaya. Dan kami lakukan hari ini, melalui makanan,” kata General Manager Novotel Hotels & Resorts Yogyakarta, Stan Pajdzinki, saat peluncuran Accor Culinary Journey, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, adalah hal yang luar biasa ketika pihaknya mampu mempromosikan budaya Yogyakarta melalui makanan. Kuliner Indonesia menurutnya memiliki rasa yang beragam. Satu daerah dengan daerah yang lain memiliki kecenderungan rasa yang berbeda.

Sebut saja Yogyakarta yang cenderung memiliki kuliner yang manis. Padahal, ada berbagai kuliner khas Yogyakarya lain yang rasanya gurih. Salah satunya, sate klatak.

2 orang chef dari Novotel Hotels & Resort Yogyakarta melakukan live cooking Sate Klatak, Kamis (30/1/2020). (Foto: Ayu)

“Banyak orang Indonesia yang tidak tahu banyak soal makanan indonesia. Karena yang mereka tahu hanya soto ayam, nasi goreng,” lanjutnya.

Ia pun sengaja tak memilih gudeg, lantaran kuliner tersebut telah populer tanpa dipromosikan. Ada kiat tersendiri untuk membuat sate klatak yang enak. Salah satunya adalah pemilihan daging kambing.

“Kalau dagingnya kambing muda, baunya itu nggak terlalu prengus,” ujar Rommy, Chef di Novotel Hotels & Resort Yogyakarta.

Menu Wedang Uwuh yang disuguhkan dalam Accor Culinary Journey 2020. (Foto: Ayu)

Tak hanya sate klatak, pihaknya juga turut menyertakan menu wedang uwuh. Minuman hangat dengan berbagai macam rempah ini memiliki rasa yang khas. Untuk memberikan cita rasa yang khas, Wedang Uwuh diberi potongan nanas.

Dengan adanya program kuliner Accor Culinary Journey ini, diharapkan para tamu mampu mencicipi berbagai kuliner khas tiap daerah yang memiliki cita rasa yang unik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here