Sunday, June 26, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMencicipi Keunikan Bakso Tumpeng di Yogyakarta

Mencicipi Keunikan Bakso Tumpeng di Yogyakarta

BERNASNEWS.COM – Tak hanya menyimpan beragam destinasi wisata, Yogyakarta rupanya menyimpan berbagai kuliner unik. Salah satunya adalah Bakso Tumpeng. Biasanya, tumpeng terbuat dari nasi kuning atau nasi uduk. Namun kali ini, tumpeng tersebut justru terbuat dari bakso.

“Sebenarnya sama seperti bakso lain, cuma ini bentuknya seperti tumpeng,” kata Bayu, penjual Bakso Tumpeng, saat diwawancarai di Sleman City Hall, Sabtu (28/9/2019).

Satu porsi bakso tumpeng berisi bakso goreng, tauge, mie kuning, bihun, sawi, dan tahu. Bakso tumpeng ini akan disiram dengan kuah kaldu yang gurih sehingga menambah kenikmatan bakso tumpeng itu sendiri.

Saat ditanya soal alasan membuat bakso tumpeng, Bayu mengaku bahwa ini adalah kreatifitas sang pemilik. Sehingga, bakso tak hanya berbentuk bulat seperti bola saja.

“Ya cuma kreatifitas aja mbak. Kan jarang ada yang buat,” ujar Bayu.

Di bagian dalam bakso tumpeng, pelanggan akan menemukan 1 butir telur puyuh. Karena keunikannya, tak sedikit warga yang penasaran dengan bakso tumpeng ini.

“Bentuknya unik, orang jadi penasaran gimana rasanya. Baru kali ini nemu bakso yang bentuknya kayak tumpeng. Kalau bakso yang bulet atau kotak kan sudah biasa,” kata Karina, salah satu pengunjung yang mencicipi Bakso Tumpeng.

Sebelumnya, Sleman City Hall (SCH) mengadakan event yang menggandeng local creative market dan sejumlah brand lokal dalam acara yang bertajuk ‘Fix Fun Fest 2019’. Tk hanya fashion saja, berbagai produk lifestyle pun hadir untuk menyemarakkan acara. (adh)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments