Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMenag dan Paus Fransiskus Bertemu di Vatikan, Ini yang Dibahas

Menag dan Paus Fransiskus Bertemu di Vatikan, Ini yang Dibahas

bernasnews.com – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan, Roma. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (8/6/2022) tersebut, Menag menyampaikan undangan dari Presiden Jokowi agar Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” kata Menteri Agama.

Menurutnya, undangan itu disampaikan mengingat Indonesia termasuk sebagai negara yang mampu menjaga toleransi. Ia ingin agar Paus Fransiskus bias berkunjung dan melihat bagaimana keberagaman Indonesia dengan tolenasi antar pemeluk agama.

“Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antar pemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami ingin mengundang Yang Mulia untuk melihat keberagaman ini di Indonesia,” ungkapnya.

Yaqut juga menyampaikan, pada paus soal kerinduan umat Katolik kepada Paus Fransiskus saat datang ke Indonesia. Ia lalu menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia.

“Kami berdoa dan berharap kesehatan dan kemakmuran yang baik untuk Yang Mulia. Kami percaya dan menghargai persaudaraan sebagaimana Yang Mulia percaya untuk menciptakan dan memelihara perdamaian di Indonesia,” pungkasnya. Sebelumnya, Menteri Agama juga menyempatkan diri bertemu dengan warga Indonesia di Vatikan. Pertemuan tersebut diselenggarakan oleh KBRI Vatikan. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments