Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMemperkenalkan Nahkoda Baru, bernasnews Berkunjung ke Kampusnya Profesional Muda

Memperkenalkan Nahkoda Baru, bernasnews Berkunjung ke Kampusnya Profesional Muda

bernasnews.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan penjajakan kerjasama di bidang literasi, Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro didampingi oleh Divisi Bisnis Nuning dan Divisi Bisnis Alih Media Fany melakukan visitasi, Selasa (22/3/2022), ke STIE Widya Wiwaha, Jalan Lowanu, Sorosutan, Yogyakarta.

Rombongan diterima langusung oleh Ketua STIE Widya Wiwaha Drs. Muhammad Subkhan, MM, bersama Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ir. M Awal Satrio Nugroho, MM dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Suhartono, SE, MSi.

Dalam visitasi atau kunjungan tersebut, Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro menyampaikan perkembangan media online yang diasuhnya. “Kami sebelumnya berbasis dari media cetak surat kabar harian. Kekinian diberikan amanah untuk memimpin berplatform online,” terang dia.

Menurut Yebe sapaan akrab YB. Margantoro, bahwa sebagai media mainstream meskipun berplatform sama dengan media sosial (medsos) yang sama-sama online namun sangat beda dari sisi konten atau isinya.

“Sebagai media mainstream bernasnews.com seperti halnya kala masih bentuk koran cetak, bahwa keberadaannya tetap mengacu pada kaidah-kaidah kode etik jurnalistik maupun profesi,” ungkap Yebe, yang telah puluhan tahun sebagai wartawan.

Sementara itu, Muhammad Subkhan memaparkan perjalanan sejarah hingga perkembangan kekinian sekolah tinggi ilmu ekonomi yang mempunyai tagline ‘Quality Intergrity  Entrepreurship’. Juga mempunyai slogan ‘Kampusnya Profesional Muda’, selain menerima mahasiswa program reguler kuliah pagi, serta membuka  program kuliah malam bagi karyawan/ pegawai yang ingin melanjutkan studinya.

“Semula STIE Widya Wiwaha terbentuk dari akademi, kampusnya berlokasi di daerah Sagan. Kemudian pindah ke sini berganti menjadi sekolah tinggi, dengan program studi (prodi), S1 Akuntasi dan S1 Manajemen. Juga S2 Magister Manajemen,” jelas Subkhan.

Dalam kesempatan yang sama, Hartono selaku Ketua III Bidang Kemahasiswaan menyambut baik tawaran untuk menggiatkan literasi kembali bagi mahasiswa STIE Widya Wiwaha. “Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pernah menerbitkan Majalah Investor, namun karena regenerasi pengasuhnya tidak berjalan baik maka majalah itu berhenti terbit,” ujar dia.

Kedua institusi, bernasnews.com sebagai media massa dan STIE Widya Wiwaha sebagai institusi pendidikan selain kerjasama pelaksanaan giat literasi juga akan menyampaikan konten-konten edukasi bagi khalayak pembaca terkait bisnis dan perkembangan usaha trading, bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments