Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMempererat Tali Silaturahmi, Jajaran Manajemen bernasnews Berkunjung ke Disbud Kota Yogyakarta

Mempererat Tali Silaturahmi, Jajaran Manajemen bernasnews Berkunjung ke Disbud Kota Yogyakarta

bernasnews.com – Dalam rangka memper erat jalinan silaturahmi dan kerjasama yang telah terbina selama ini, jajaran manajemen bernasnews.com melakukan kunjungan, Selasa (29/3/2022), ke Dinas Kebudayaan (Kandha Kabudayan) Kota Yogyakarta, di Jalan Kemasan, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta.

Rombongan bernasnews.com diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Yogyakarta  Dra. Ratih Ekaningtyas didampingi oleh Ka.Bidang Warisan Budaya Susilo Munandar, ST dan Ka.Sie Lembaga Budaya Sugirmanto, SH.

Dalam sambutannya, Ratih Ekaningtyas mengatakan, bahwa Disbud Kota Yogyakarta sejak tahun 2021 telah mengalami perubahan struktur organisasi yang baru, yang terdiri dari 3 bidang dan 2 UPT meliputi Cagar Budaya dan Taman Budaya.

“Dikarenakan adanya agenda yang cukup ketat serta ada beberapa gelar event budaya jelang Ramadhan, sehingga bu Yetty selaku Kepala Dinas dan beberapa teman tidak dapat ikut hadir menyambut,” ungkap Ratih.

Menurut dia, pernik-pernik yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan lumayan banyak dan sangat beragam yang ada di wilayah Kota Yogyakarta. Terbagi dalam dua kategori, yakni warisan budaya berupa benda dan warisan budaya tak benda.

“Warisan budaya tak benda yang tengah hangat dan menjadi pebincangan adalah tentang sumbu filosofi atau sumbu imajiner terkait dengan Malioboro. Juga sosialisasi penulisan huruf Jawa yang digelar bertepatan bulan bahasa. Itu belum kesenian dan kuliner,” beber Ratih.

Sementara itu Pemimpin Redaksi bernasnews.com YB. Margantoro menyampaikan pentingnya media komunikasi dan leterasi terkait dengan kinerja OPD, maupun berbagai hal yang berhubungan dengan produk budaya maupun kebudayaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Pemimpin Umum bernasnews.com Philipus Jehamun yang mengatakan, bahwa untuk mengakomodir semua itu pihaknya siap untuk melakukan kerjasama yang lebih intens.

“Di bawah bendera Alih Media Grup, selain bernasnews.com kami juga mengelola 3 media online lainnya serta media cetak koran Media Komunitas Nagari. Penerbitan buku, serta Bernas Digital Academy wadah pelatihan bidang penulisan maupun ingin menjadi konten kreator,” imbuhnya. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments