Home News Mempererat Sinergitas, DPD PAN Kota Yogyakarta Silaturahmi Ke Muhammadiyah

Mempererat Sinergitas, DPD PAN Kota Yogyakarta Silaturahmi Ke Muhammadiyah

275
0
Acara silaturahmi DPD PAN Kota Yogyakarta dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Selasa (11/5/2021), di Aula PDM Jalan Sultan Agung, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki)

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mempererat jalinan sinergitas, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta melaksanakan giat silaturahmi bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Selasa (11/5/2021), di Aula PDM Jalan Sultan Agung, Yogyakarta.

Dalam giat silaturahmi tersebut DPD PAN Kota Yogyakarta dipimpin langsung oleh Arif Noor Hartanto selaku Ketua dan diikuti oleh sejumlah Pengurus Harian DPD PAN Kota Yogyakarta, serta semua Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta. Rombongan diterima oleh Ketua PDM Kota Yogyakarta H. Akhid Widi Rahmanto dan segenap Jajaran Pimpinan Harian PDM Kota Yogyakarta.

Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto (kanan nomor 2) saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta. (Foto: Kiriman Rifki)

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Yogyakarta H. Akhid Widi Rahmanto mengingatkan lagi, bahwa PAN merupakan partai yang paling dekat dengan Perserikatan Muhammadiyah. “Kedekatan PAN dan Muhammadiyah, yang ditunjukan dengan Hasil Sidang Tanwir Muhammadiyah tahun 1998, di Semarang. Dimana waktu itu mengutus Bapak Amien Rais agar membentuk partai untuk mewadahi warga Muhammadiyah,” ungkap Akhid Widi Rahmanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto yang menggaris bawahi, hubungan dan komunikasi antara PAN dengan Muhammadiyah harus lebih ditingkatkan mengingat tantangan ke depan untuk memperjuangkan kepentingan umat semakin berat dan dibutuhkan sinergitas di dalamnya. “Secara histori (sejarah) PAN Kota Yogyakarta merupakan anak dari PDM Kota Yogyakarta,”singgung Arif Noor Hartanto.

Peserta acara silaturahmi antara DPD PAN Kota Yogyakarta dengn Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Selasa (11/5/2021). Foto: Kiriman Rifki.

Sementara Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta Rifki Listianto menambahkan, acara silaturahmi antara DPD PAN Kota Yogyakarta dan PDM Kota Yogyakarta bukan merupakan kali pertamanya. “Agenda silaturahmi ini sebenarnya sudah terencana sejak terbentuknya kepengurusan baru DPD PAN Kota Yogyakarta periode 2020 – 2025. Akan tetapi kami memutuskan untuk melaksanakan setelah kegiatan Muscab dan Musran se kota terselesaikan,” terang Anggota Fraksi PAN DPR Kota Yogyakarta itu.

Akhir dari pertemuan tersebut akan ditindaklanjuti oleh DPD PAN Kota Yogyakarta dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi secara intens guna merajut kembali dengan Muhammadiyah supaya sinergi dari keduanya bisa terlakasana. “Untuk itu akan  ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan di masing masing tingkatan kepengurusan baik cabang dan ranting,” pungkas Rifki. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here