Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMemeriahkan Ramadhan, Lurah Balecatur Bagi Takjil 800 Nasi Kotak untuk Pengendara

Memeriahkan Ramadhan, Lurah Balecatur Bagi Takjil 800 Nasi Kotak untuk Pengendara

bernasnews.com – Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, banyak orang berlomba-lomba meningkatkan ibadahnya untuk mencari pahala, salah satunya adalah dengan menyediakan hidangan berbuka, khususnya bagi kaum musafir yang tengah melakukan perjalanan.

Hal itu juga dilakukan oleh Lurah Balecatur Andri Septianto menggelar bakti sosial berupa pembagian nasi boks kepada masyarakat untuk berbuka, Senin (18/4/2022), di Halaman Kantor Kalurahan Balecatur, Gamping, Sleman.

“Ini kami lakukan untuk menumbuhkan rasa empati bagi para pamong, terutama para Kasi, Dukuh, dan anggota BPKal di kantor ikut berbagi kepada warga yang membutuhkan sehingga terkumpullah 800 paket nasi boks,” terang Andri.

Lurah Balecatur Andri Septianto menyerahkan takjil berupa nasi kota kepada pengendara motor yang melintas di jalan depan Kantor Balecatur, Gamping, Sleman, Senin (18/4/2022). Foto: Nuning Harginingsih/ bernasnews.com.

Progam pembagian takjil ini, lanjut Andri, akan terus dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan, dengan harapan masyarakat yang membutuhkan akan lebih terbantu terutama dalam menyediakan makanan saat berbuka.

“Selain progam pembagian takjil, kami juga mengajak para pamong dan tokoh masyarakat di wilayah Balecatur untuk ikut memeriahkan Ramadhan ini dengan tarwih keliling di masjid – masjid di wilayah kelurahan Balecatur,” pungkasnya.

Dengan dukungan dari para pamong dan anggota BPKaL acara pembagian takjil berjalan dengan lancar dan meriah, dihibur oleh lantunan musik Hadroh Adz Dzakiro dari Dusun Gowangan, Kalurahan Banyuraden, Kapanewon Gamping, asuhan Bapak Sarjon dan Serma Acip Mulyawana. (Nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments