Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMembangun Motivasi Kerja yang Baik

Membangun Motivasi Kerja yang Baik

bernasnews.com — Ada 4 kiat sukses bagi seorang karyawan dalam melaksanakan pekerjaan di sebuah kinerja manajemen atau perusahaan. Yaitu, 1) Kesadaran Diri, 2) Cerdas, 3) Love atau sikap menyintai, dan 4) Semangat Juang. Demikian disampaikan oleh Drs Z. Bambang Darmadi, MM.

“Kesadaran diri lebih pada memahami terhadap kelebihan dan kekurangan yang dimiliki atau kapasitas diri, untuk bekerja secara cerdas dan menyintai apa yang dikerjakan/ ditugaskan. Dan semangat juang untuk mencapai target yang dikerjakan itu,” papar Bambang Darmadi, dalam sharing bisnis, Jumat (18/3/2022), di Kedai Paman Doblang, Jalan Kabupaten Sleman, Sleman.

Pembekalan atau lebih pada sharing bisnis bertemakan ‘Membangun Motivasi Kerja yang Baik’, diselenggarakan oleh Manajemen Alih Media, khusus untuk awak media bernasnews.com. Alih Media merupakan holding yang mengelola bernasnews.com bersama 3 media online lainnya, dan media cetak koran berkala Media Komunitas Nagari.

Suasanaq sharing bisnis diselenggarakan secara sersan, serius namun santai. (Foto: Eva Mintarsih)

Dihadiri oleh Pemimpin Umum bernasnews.com Philipus Jehamun, Sekretaris Koorporat Alih Media, Ayu dan Divisi Bisnis bernasnews.com Nuning dan Fanny, serta Eva Mintarsih Mahasiswa Prodi PR ASMI Santa Maria Yogyakarta.

“Selain kualitas Sumber Daya Insani (SDM) untuk memenangkan persaingan harus ada yang beda. Beda dalam arti yang bisa dirasakan oleh pembaca/ konsumen atau oleh relasi pemasang iklan. Bagi media, iklan adalah darahnya,” ungkap Bambang Darmadi, yang juga berprofesi dosen dan penulis puluhan buku tentang bisnis.

Dalam kesempatan itu, Philipus Jehamun juga menyampaikan pesan kepada Divisi Bisnis agar selalu belajar untuk mencari peluang baru di media kekinian. Juga memperbaiki komunikasi di internal sesama teman maupun dengan relasi.

“Satu lagi yang terpenting sekaligus menggaris bawahi apa yang telah disampaikan oleh Pak Bambang, bahwa bekerja itu harus ada target,” tandas Philipus, yang telah puluhan tahun berpengalaman sebagai wartawan maupun pengelola media. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments