Home News Membangun Generasi Muda dengan Belajar dari Tokoh Bangsa Masa Lalu

Membangun Generasi Muda dengan Belajar dari Tokoh Bangsa Masa Lalu

295
0
Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM (tengah) bersama jajarannya berdoa di Makam Pangsar Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Senin (31/8/20). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Saatnya bangsa Indonesia mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa masa lalu untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik. Dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Iiibnu Bintang Setiawan SIP MM saat memimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pangsar Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Senin (31/8/20). Ziarah dan tabur bunga dilakukan untuk memperingati HUT ke-59 Korem 072/Pamungkas, 1 September 2020.

Ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Danrem 072/Pamungkas. Menurut Danrem, kegiatan ziarah dan tabur bunga memiliki arti yang sangat penting bagi anggota keluarga besar Korem 072/Pamungkas beserta seluruh jajarannya.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen Ibnu Bintang Setiawan dan Ny Cristine Ibnu Bintang Setiwan duduk bersila di makam pahlawan di TMP Kusumanegera Yogyakarta, Senin (31/8/2020). Foto : Istimewa

“Ziarah dan tabur bunga merupakan suatu penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa bangsa. Dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” kata Dandrem seperti dikutip Mayor CZI Agus Riyanto, Kepenrem 072/Pmk, dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Senin (31/8/2020).

Dikatakan, sudah saatnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa di masa lalu untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara Ziarah dan tabur bunga tersebut Ny Cristine Ibnu Bintang Setiawan, Kasrem072/Pmk Kolonel Inf Afianto, para Kasi Korem 072/Pmk, Dandim 0734/Yogyakarta Kolonel Arm Tejo Widhuro dan para Dansat dan Kadisjan Korem 072/Pmk. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here