Home News Megawati Soekarnoputri Klarifikasi Berita Hoaks Dirinya Sakit, Roy Suryo: Itu Penting

Megawati Soekarnoputri Klarifikasi Berita Hoaks Dirinya Sakit, Roy Suryo: Itu Penting

152
0
Megawati Soekrnoputri saat menggelar jumpa pers lewan zoom dari kediamannya di Jalan Teuku Umar Jakarta, Jumat (10/9/2021). Foto: tangkapan layar video jumpa pers

BERNASNEWS.COM – Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekrnoputri mengklarifikasi berita hoaks yang menyebut dirinya koma. Klarifikasi dilakukan Megawati Soekarnoputri melalui zoom meeting dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Menurut mantan kader Partai Demokrat Roy Suryo, klarifikasi yang disampaikan secara langsung melalui zoom dari rumah Teuku Umar oleh Megawati Soekarnoputri itu penting untuk untuk menepis kabar santer yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan (Megawati Soekarnoputri, red) dalam kondisi koma dan sedang dirawat di sebuah rumah sakit.

“Secara obyektif saya menilai Video Klarifikasi yang disampaikan secara zoom-langsung dari Rumah Teuku Umar oleh Megawati Soekarnoputri ini penting untuk menepis kabar santer yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan dalam kondisi “Koma” & sedang dirawat di sebuah RS, bahkan dilengkapi dengan “Foto”,” tulis Roy Suryo dalam akun Twitternya @KRMTRoySuryo yang juga dikirim kepada Bernasnews.com, Jumat (10/9/2021).

Pada dua hari lalu, muncul berita hoaks yang menyebut Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sakit hingga koma di sebuah rumah sakit di Jakarta. Bahkan tersebar sebuah flyer yang mengatasnamakan PMI DKI Jakarta yang mengucapkan belasungkawa.

Megawati Soekrnoputri saat menggelar jumpa pers lewan zoom dari kediamannya di Jalan Teuku Umar Jakarta, Jumat (10/9/2021). Foto: tangkapan layar video jumpa pers

Kabar bohong atau hoaks yang disebarkan orang tidak bertanggungjawab itu pun dibantah oleh Megawati Soekarnoputri bersama para pengurus DPP PDI Perjuangan. Bahkan Megawati Soekarnoputri yang didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto dan sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan menggelar jumpa persen secara daring melalui zoom dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Kok ada saja ya orang yang menyebar hoaks. Tadi pagi saja, sampai ada gambar, ada dari salah seorang tadinya menteri saya, sampai menanyakan sama sekretaris saya, sampai mengatakan jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya, seperti seseorang sedang terbaring di rumah sakit tapi tentu saja tertutup. Saya bilang sama sekretaris saya kamu gak usah ngamuk-ngamuklah, biarkan sajalah. Sampai saya bilang, kita inikan sudah ada yang punya, serahkan saja sama yang punya,” kata Megawati Soekarnoputri sambil telunjuknya menunjuk ke atas dalam jumpa pers, Jumat (10/9/2021).

Dengan adanya klarifikasi langsung dari Megawati Soekarnoputri dengan tampil langsung dalam jumpa pers tersebut maka berita yang menyebutkan dirinya sakit bahkan koma di rumah sakit adalah benar-benar hoaks yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Dalam jumpa pers itu, Megawati Soekarnoputri tampak segar bugar, dan sesekali tertawa geli mendengar kabar bohong yang menyebut dirinya sakit. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here