Home News Media Webinar Nasional KAFEGAMA DIY: ‘Semangat Bertahan Pejuang Pandemi’

Media Webinar Nasional KAFEGAMA DIY: ‘Semangat Bertahan Pejuang Pandemi’

151
0
Webinar nasional bertajuk ‘Semangat Bertahan Pejuang Pandemi’, akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 September 2021, mulai jam 13:00 WIB. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Keluarga Alumni Fakultas Bisnia dan Ekonomi UGM (KAFEGAMA) DIY kembali menggelar webinar nasional bertajuk ‘Semangat Bertahan Pejuang Pandemi’. Webinar tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 September 2021, mulai jam 13:00 WIB.

Sebagai narasumber Hermawan Ardiyanto, Pengusaha/ Wakil Koordinator Tim Percepatan Vaksinasi KADIN DY; Andre Benito, CEO LingoTalk, dan Rimawan Pradiptyo, Dosen FEB UAJY/ Koordinator SONJO. Bertindak selaku moderator M. Ryan Sanjaya, Dosen FEB UGM. Sambutan pembuka dilakukan oleh Perry Warjiyo, Ketua Umum KAFEGAMA/ Gubernur Bank Indonesia.

Ketua Panitia Satriyo Dwicahyo menjelaskan, tujuan webinar nasional ini memberikan sharing pengalaman dari pelaku lapangan dalam menghadapi pandemi. Sharing pengalaman tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat.

“Percepatan pemulihan ekonomi membutuhkan dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat,” kata Satriyo. Dikatakan, bahwa kita semua diharapkan dapat belajar dari pejuang pandemi yang menjadi narasumber webinar.

Sementara itu, Ketua Umum KAFEGAMA DIY Bogat AR mengatakan, di masa pandemi ini KAFEGAMA DIY turut berkontribusi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi sesuai dengan sumber daya yang dimiliki.

Beberapa kegiatan termaksud, lanjut Bogat AR, antara lain bakti sosial (pembagian sembako dan peralatan medis), bantuan perkengkapan untuk beberapa shelter, dukungan transportasi dan konsumnsi untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Sedangkan webinar untuk memberikan edukasi kepada seluruh anggoatan dan masyarakat umum,” ujar Bogat.

Dikatakan, dalam melaksanakan beberapa kegiatan tersebut KAFEGAM DIY melibatkan pemangku kepentingan seperti ISEI DIY, BI DIY, OJK DIY, Sonjo, Duni Usaha (Swasta & Perbankan) dan komunitas masyarakat lain.

“Peserta webinar nasional ini ditargetkan sebanyak minimal 500 peserta dan maksimal 1.000 peserta sesuai dengan kapasitas zoom,” imbuh Y. Sri Susilo selaku Humas KAFEGAMA DIY yang juga menjadi humas webinar, dalam rilisnya, Kamis (9/9/2021).

Peserta diharapkan dari beragam latar belakang seperti kalangan kampus (dosen dan mahasiswa), pelaku usaha, masyarakat dan media massa. Bagi yang berminat bergabung silahkan mendaftar di link: https://bit.ly/PandemicInsight.

“Webinar nasional tidak dipungut biaya dan peserta akan memeperoleh e-certificate serta sejumlah doorprize yang menarik,” tutup Y. Sri Susilo. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here