Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsMedia ‘Kuli Tinta’, Media Giat Literasi Siswa SMKN 2 Yogyakarta

Media ‘Kuli Tinta’, Media Giat Literasi Siswa SMKN 2 Yogyakarta

bernasnews.com — Sebagai wadah kegiatan literasi bagi siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta, sekolah telah memiliki media ‘Kuli Tinta’ hanya saja belum maksimal dan belum ada sentuhan secara jurnalistik. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah Dodot Yuliantoro, SPd, MT.

Penjelasan Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta tersebut disampaikan saat menerima rombongan bernasnews yang terdiri Pemimpin Redaksi YB. Margantoro, Divisi Bisnis Nuning dan Divisi Alih Media Fanny. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah didampingi Waka Kehumasan SMKN 2 Yogyakarta Drs. Sumadi, Selasa (8/2/2022).

Dodot Yuliantoro mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta kerjasama antara SMKN 2 Yogyakarta dan bernasnews yang telah terjalin dengan baik selama ini. “Kami ucapkan terima kasih beberapa kegiatan sekolah dan sekolah selalu diberitakan. Juga diberikan kesempatan untuk belajar bersama tentang literasi dan jurnalistik,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta.

Pemimpin Redaksi bernasnews YB. Margantoro (Kanan) saat menyampaikan gagasan giat literasi bagi siswa dan guru kepada Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT (Tengah) yang didampingi oleh Waka Kehumasan Drs. Sumadi, Selasa (8/3/2022). Foto: Tedy Kartyadi/ bernasnews.com

Sementara itu Pemred bernasnews YB. Margantoro mengungkapkan, bahwa giat literasi bagi guru atau pendidik sangatlah penting. “Karena dengan menulis di media atau buku, seorang guru selain bisa menyampaikan wacana atau karya ilmiah yang bermanfaat untuk masyarakat luas, tentunya juga ada nilai kredit bagi guru,” ungkap Yebe, sapaan akrab YB. Margantoro.

Fanny selaku Divisi Alih Media menambahkan, bahwa bernasnews merupakan media online yang dikelola di bawah bendera korporasi Alih Media bersama dengan 3 media online lainnya dan satu media cetak koran Media Komunitas Nagari.

“Ibaratnya kerjasama bisa satu paket atau tergantung media yang akan dipilih untuk publisitas maupun promosi. Selain itu Alih Media juga mengelola tivi streaming di kanal youtube, serta berbagai media sosial untuk kepentingan bisnis,” imbuh Fanny. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments