Home News Mbah Minto Youtuber Komedian ‘Gagal Mudik’ Asal Klaten Meninggal Dunia

Mbah Minto Youtuber Komedian ‘Gagal Mudik’ Asal Klaten Meninggal Dunia

114
0
Minto Suwito Siyam alias Mbah Minto, sosok Youtuber Komedia dari Klaten, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Jagat maya Indonesia berduka pasalnya Mbah Minto youtuber pemeran video Gagal Mudik meninggal dunia. Video Gagal Mudik yang menggambarkan dialog melalui smartphone, antara anak diperankan Ucup dan simbok diperankan Mbah Minto itu viral saat awal terjadinya pandemi Covid-19, tahun 2020.

Dari video Gagal Mudik itulah, Mbah Minto yang memiliki nama Minto Suwito Siyam menggawali menjadi artis youtuber. Tingkahnya yang menggelitik, dengan suaranya yang khas serta dialog yang segar membikin tertawa itu, akhirnya oleh sang kreator dimunculkan seri-seri berikutnya.

Simbah usia 83 berasal dari Klaten, Jawa Tengah itu pun sontak menjadi ikon dan magnit dari serial video-video yang ditayangkan melalui kanal youtube, instagram, dan facebook. Bahkan diunggah secara personal melalui grup-grup whatsapp, karena kontennya memang sangat menghibur. Sosok Mbah Minto tidak kalah dengan artis maupun youtuber lainnya, selain bisa dilihat dari jumlah penonton juga beberapa konten videonya ada titipan dari sponsor (iklan).

Seperti edaran Layu-Layu yang banyak diunggah di media sosial, Mbah Minto atau Minto Suwito Siyam, meninggal dalam usia 85 tahun, pada hari Rabu 22 Desember 2021, Jam 21:00 WIB, di Rumah Sakit Islam Klaten. Jenazah dimakamkan pada hari Kamis 23 Desember 2021, Jam 14:00 WIB, di Makam Sasonoloyo Wonosegaran, Bugel, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Almarhum Mbah Minto meninggalkan 4 anak yaitu, Tugiyo, Wiji, Tofik, dan Sudiono, serta 15 cucu dan 4 cicit. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here