Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMasyarakat Sleman Perlu Junjung Demokrasi dan HAM

Masyarakat Sleman Perlu Junjung Demokrasi dan HAM

bernasnews.com – Nilai-nilai demokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hal yang patut dijunjung dalam kehidupan bernegara. Beragam kegiatan bisa dilakukan dalam rangka memupuk dua nilai tersebut.

Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman menggelar Seminar Pemahaman Demokrasi dan HAM pada Rabu (25/5/3022). Kegiatan ini dilakukan sebagau sarana sosialisasi dan edukasi mengenai arti serta implementasi demokrasi dan HAM secara lebih mendalam.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menangkal pengaruh dari luar yang mempengaruhi pemahaman kita tentang demokrasi dan HAM yang sebenarnya,” ungkap Wakil Buoati Sleman, Danang Maharsa.

Melalui kegiatan inj, Danang pun mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Sleman untuk menjaga kedamaian, saling menghormati, dan gotong royong sebagai upaya implementasi demokrasi dan menjunjung HAM dalam kehidupaan riil.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Nasional, Badan Kesbangpol, Achmad Raharjo menjelaskan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya peningkatan pemahaman Demokrasi dan HAM di KabupatenSleman. Tak hanya itu, ini juga bisa memberikan terkait dengan penggunaan hak politik masyarakat untuk memilih pemimpin dalam setiap pemilihan umum. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments