Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMasyarakat Gamping Didorong Kelola Sampah Secara Mandiri

Masyarakat Gamping Didorong Kelola Sampah Secara Mandiri

bernasnews.com – Pengelolaan sampah masih menjadi salah satu pekerjaan yang belakangan tengah disorot oleh pemerintah daerah. Dalam rangka menanggulangi sampah pemda melakukan berbagai cara dari mendorong masyarakat memilah sampah sampai dengan menggelar road show Gerakan Masyarakat Mengolah Sampah Mandiri.

Panewu Gamping Sarjana menyampaikan bahwa di Kapanewon Gamping sudah memiliki 2 TPS 3R (Reuse, Reduce, Recycle). Keduanya terletak di Padukuhan Ngaran, Balecatur dan Cambahan, Ambar Ketawang.

“Saya beharap agar warga mau mengelola sampahnya secara mandiri karena tempat pembuangan akhir sudah over kapasitas dan untuk solusi pengurangan sampah juga beharap dari kalurahan ikut peduli,” katanya.

Bupati Kustini pada kesempatan itu sama menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sleman tengah mempersiapkan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di daerah Sleman bagian barat, tengah, timur dan utara. Seluruhnya saat ini sedang dalam proses perizinan.

“Saya berharap semua tokoh masyarakat, seperti lurah, pamong, PKK, penggiat sampah dan lainnya dapat dapat mengikuti kegiatan secara aktif segala permasalahan tentang sampah serta mengajak masyarakat agar mau mengelola secara mandiri,” katanya. (van/nun)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments