Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMasyarakat Diminta Patuhi Prokes Saat Libur Lebaran

Masyarakat Diminta Patuhi Prokes Saat Libur Lebaran

bernasnews.com – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengeluarkan imbauan dan memaparkan berbagai hal terkait dengan persiapan menjelang libur Idul Fitri atau lebaran tahun ini. Sebagaimana diketahui, pada tahun ini, pemerintah pusat mengizinkan mudik bagi masyarakat dengan sejumlah syarat tertentu terutama vaksinasi.

Sejauh ini, Gubernur DIY menyebut tak ada persiapan berarti untuk menyambut lebaran dan para pemudik serta wisatawan yang bakal berdatangan. Memang tak bisa dipungkiri bahwa Yogyakarta menjadi salah satu daerah yang kerap jadi jujukan mudik bahkan wisata saat libur lebaran.

“Kalau kita mempersiapkan ya kebutuhan makanan, bahan pokok. itu saja. Kalau hari raya kan biasanya sepi di jalan karena silaturahmi,” katanya pada Senin (18//2022).

Pihaknya menduga wisatawan baru akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat wisata pada lebaran hari ketiga atau bahkan keempat. Meski demikian menilik dari situasi saat ini, Sultan HB X menandaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Mungkin hari ketiga atau keempat berkumpul di lokasi wisata. Nggak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Kalau saya (mengimbau) tetap jaga prokes sama masker aja. Itu nggak bisa ditinggalkan, harus,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments