Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMasyarakat dan Wisatawan Diminta Patuhi Rambu Lalu Lintas di Malioboro

Masyarakat dan Wisatawan Diminta Patuhi Rambu Lalu Lintas di Malioboro

bernasnews.com – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Cagar Budaya Yogyakarta Ekwanto meminta masyarakat bahkan wisatawan untuk mematuhi rambu lalu lintas. Hal ini menyusul dengan adanya sejumlah kendaraan yang parkir di badan jalan Malioboro.

Kejadian terkait sejumlah mobil berpelat luar daerah parkir di badan jalan Malioboro sempat beredar viral di media sosial. Berdasarkan keterangan, Ekwanto menyebut bahwa sebagian pengemudi mobil tersebut lamgsung parkir dan meninggalkan mobilnya sehingga tidak terlacak.

“Terkait dengan yang viral parkir di badan jalan, sejak jam 1 malam kami berupaya untuk menghalau. Pengunjung masih banyak dan yang parkir nggak kelihatan. Mobil berhenti dan sopirnya pergi nggak terlacak,” katanya pada Sabtu (7/5/2022).

Dia menyebut bahwa pada Jumat (6/5/2022) kemarin mereka kembali melakukan penindakan pada sejumlah mobil yang parkir di badan jalan. Sama seperti sebelumnya, sejumlah mobil tersebut digemboskan bannya oleh petigas.

“Pagi subuh kami melakukan operasi dengan polisi dan Dishub, kami melakukan penggembosan bagi mobil yang parkir di bahu jalan. Ada 5 kendaraan. Kami menginformasikan melalui radio agar menggeser kendaraannya,” imbuhnya.

Ekwanto menduga para pengemudi yang parkir tersebut mungkin tidak paham aturan bahwa tidak boleh parkir sembarangan. Selain itu faktor lainnya diduga juga bisa terjadi lantaran kondisi kantung parkir yang penuh.

“Mulai jam 1 ada (yang parkir di bahu jalan). Kita akan tetap cek terus, memang masih banyak orang sehingga kendalanya sopir tidak terlihat dan kami panggil mereka lewat radio. Petugas Jogoboro berjaga 24 jam setiap hari walaupun tidak lebaran karena ada 3 shift,” katanya.

“Mestinya pengunjung atau wisatawan harus mematuhi rambu yang ada dan jelas ada larangan dilarang parkir. Walaupun orang di luar Jawa harus mematuhinya,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments