Wednesday, May 18, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMassa Gelar Demo di Dua Titik di Yogyakarta

Massa Gelar Demo di Dua Titik di Yogyakarta

bernasnews.com – Sejumlah massa yang terdiri dari mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat turun ke jalanan menggelar aksi demo di Yogyakarta. Demo yang digelar pada Senin (11/4/2022) dilaksanakan di Bundaran UGM dan Titik Nol Kilometer.

Dalam keterangan tertulis mereka menyuarakan sejumlah tuntutan. Diantaranya terkait penolakan jabatan presiden 3 periode hingga menurunan harga.

“Kami Aliansi Rakyat Peduli Indonesia mendesak pemerintah untuk Menolak Penundaan Pemilu, Menolak Masa Jabatan Presiden 3 Periode, Lawan Komunisme, Turunkan Harga, Hancurkan Oligarki,” dikutip dari keterangan tertulis.

“Kami tidak membawa kepentingan politik apa pun dan membawa ormas apa pun. Yang pasti di sini adalah masyarakat Indonesia bersatu padu di sini,” kata Koordinator Lapangan Aliansi Rakyat Peduli Indonesia, Dhani.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto memastikan aparat akan mengamankan demo dengan humanis. Ia mengimbau agar demo bisa berlangsung dengan aman dan tertib. Polda DIY bersama jajaran polres hingga polsek telah menyiagakan personel untuk mengawal aksi unjuk rasa.

“Jumlah personel yang diturunkan cukup untuk mengamankan jalannya unjuk rasa agar mereka bisa terlayani dengan baik, aspirasi berjalan baik, dan tidak mengganggu masyarakat lain yang akan menggunakan lingkungan sekitar lokasi unjuk rasa,” ujarnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments