Tuesday, June 28, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsMassa di Jogja Gelar Aksi Tolak Khilafatul Muslimin

Massa di Jogja Gelar Aksi Tolak Khilafatul Muslimin

bernasnews.com – Sekelompok massa yang tergabung dalam Pejuang Nusantara Indonesia Bersaru (PNIB) DPW DIY menggelar aksi menolak organisasi dan paham radikal. Kegiatan tersebut dilakukan melalui kirab Merah Putih di Tugu Jogja, Minggu (19/6/2022).

Ketua Umum DPP PNIB, Gus Wal menyampaikan bawab kondisi bangsa akhir-akhir ini mengkhawatirkan dengan adanya kegiatan organisasi yang dituding radikal. Menurut dia, keberadaan organisasi radikal itu bisa membahayakan keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila.

“Saat ini bahaya laten yang mulai menunjukkan aktivitasnya dengan terang terangan melakukan kampanye khilafah,” ujar Gus Wal.

Pohaknya menuding sebuah organisasi disebut telah membangun negara di dalam negara. Tak hanya itu, organisasi itu juga disebut telah membentuk struktur pemerintahan, membangun sistem kewarganegaraan dan susunan kemasyarakatan.

Menyikapi hal itu, PNIB DPW DIY menggelar aksi dan mendesak pemerintah serta aparat penegak hukum untuk lebih tegas menindak dan menghukum berat para penyebar paham ideologi yang berseberangan dengan Pancasila. Mereka juga mendesak agar sekolah, yayasan, lembaga yang mengajarkan paham ideologi transnasiaonal khilafah, radikalisme dan terorisme diambil alih.

Timi Widayat, salah satu simpatisan aksi tersebut menyampaikan bahwa PNIB DPW DIY menyatakan sikap tegas menolak keras ideologi khilafah dan kelompok organisasi di Yogyakarta yang dapat membahayakan keutuhan NKRI dan Pancasila.

“Bangsa ini tidak boleh tercerai berai hanya karena ulah sekelompok orang tertentu yang sudah terang terangan menyatakan diri bahwa dasar mereka adalah menolak Pancasila dengan menggantikan paham paham tertentu. Aktifitas semacam itu harus betul betul dilawan dengan sekuat tenaga masyarakat yang memahami pancasila seutuhnya,” ungkap Timi Widayat. (van)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments