Home News Masjid Masyfa Simpang Lima Wates Gelar Giat Berbagi

Masjid Masyfa Simpang Lima Wates Gelar Giat Berbagi

305
0
Masjid Masyfa Simpang Lima, Karangnongko, Wates, Kulon Progo melaksanakan program bantuan sosial kemanusiaan atau berbagi, Jumat (7/5/2021). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo

BERNASNEWS.COM — Masjid Masyfa Simpang Lima, Karangnongko, Wates, Kulon Progo melaksanakan program bantuan sosial kemanusiaan atau berbagi, Jumat (7/5/2021). Masjid sebagai pusat ibadah harus tetap beraktivitas dan berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat. Apalagi seperti saat ini, dimana pandemi Covid-19 memasuki tahun kedua dan belum tahu kapan berakhirnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid Masyfa Dr. R. Wakhid Akhdinirtwanto, M Si dalam keterangan tertulis yang dikirim ke Bernasnews.com, Selasa (10/5/2021). “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah melatih kepekaan remaja masjid untuk tergerak hatinya melakukan kegiatan berbagi kepada sesama dan menumbuhkembangkan rasya syukur, ketika melihat bahwa masih banyak orang yang nasibnya tidak seburuntung,” ungkapnya.

Ketua Takmir Masjid Masyfa Dr. R. Wakhid Akhdinirtwanto, M Si (kiri) secara simbolis menyerahkan pakket sembako kepada arga sekitar masjid yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, Jumat (7/5/2021). Foto: Kiriman Isnu Hardoyo.

Bantuan berujud paket sembako ini dilaksanakan melalui gerakan kepedulian sosial untuk keluarga sekitar masjid Masyfa yang terdampak pandemik Covid-19, yang digiatkan oleh Kelompok Pengajian Ibu-Ibu Masjid Masyfa dengan koordinator Ibu Giyati. “Juga gerakan Shadaqah Jumat Siang yang dikomandani Bapak Sukirman, dan dilaksanakan oleh Remaja Masjid Masyfa dengan dimotori  Wildan,” jelas Wakhid.

Salah satu anggota remaja masjid Masjid Masyfa menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang berhak. (Foto: Kiriman Isnu Hardoyo)

Sistem berbagi dilakukan dengan mengunjungi keluarga terdampak dari rumah ke rumah. Ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya masa dalam jumlah banyak, dan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah dalam menanggulangi pendemi covid-19. “Di samping itu, cara berbagi dengan mengunjungi keluarga di rumah-rumah adalah cara yang dituntunkan dalam ajaran Islam,” tutup Wakhid Akhdinirtwanto. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here