Home Pendidikan Mars Sekolah Adiwiyata Karya Guru SMPN 6 Jogja Dilaunching

Mars Sekolah Adiwiyata Karya Guru SMPN 6 Jogja Dilaunching

1510
0
Pembinan Upacara dari DLH Kota Yogyakarta Very Tri Jatmiko memotong pita tanda dilaunchingnya Mars Sekolah Adiwiyata karya guru SMPN 6 Yogyakarta dalam upacara bendera di sekolah tersebut, Senin (17/2/2020). Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Mars Sekolah Adiwiyata karya guru SMP Negeri 6 Yogyakarta dilaunching/diluncurkan dalam upacara di sekolah tersebut, Senin (17/2/2020). Mars Adiwiyata Satriatama ini merupakan hasil karya Rahmad Edhy P SPd sebagai komposer dengan lirik dibuat Endang SW Simanjuntak S.Th dan Andi Suryono SPd.

Peluncuran Mars Sekolah Adiwiyata ini dilakukan dalam upacara bendera dengan pembina upcara pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta Very Tri Jatmiko SSi MM mewakili Kepala DLH Kota Yogyakarta, Kepala SMPN 6 Yogyakarta Dra T Sugiyarti, Komite Sekolah SMPN 6 Yogyakarta Rr Septi Sri Rejeki dan Koordinator Wilayah Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia DIY K Herman Setiawan sejumlah pejabat lainnya dan para siswa/siswi SMPN 6 Yogyakarta. Pada acara yang sama juga dilaunching Tepuk Satriatama dan Batik Identitas Sekar Kalpita Djati.

Pejabat dari DLH Kota Yogyakarta dan para guru maupun siswa/siswi SMPN 6 Kota Yogyakarta foto bersama usai launching Mars Sekola Adiwiyata di sekolah tersebut, Senin (17/2/2020). Foto : Istimewa

Koordinator Wilayah Watch Relation of Corruption Pengawasan Aset Negara Republik Indonesia (WRC-PAN RI) DIY K Herman Setiawan dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Senin (17/2/2020) mengatakan, upacara peluncuran mars tersebut berlangsung dengan hikmat.

“Meski di tengah gerimis yang sempat turun tidak menggoyahkan semangat anak-anak, siswa/siswi SMPN 6 Yogyakarta untuk mengikuti upacara bendera. Upacara diawali dengan yel yel Mars Adiwiyata dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Pembina Upacara Very Tri Jatmiko SSi MM sebagai tanda pembukaan launching Mars Sekolah Adiwiyata.

Para guru dan siswa/siswi SMPN 6 Yogyakarta mengikuti upacara bendera launching Mars Sekolah Adiwiyata di sekolah tersebut, Senin (17/2/2020). Foto : Istimewa

Upacara dilanjutkan dengan arahan dari Dinas Lingkungan Hidup yang mengharapkan agar dengan dengan launching mars tersebut, SMPN 6 Yogyakarta menjadi sekolah terbaik di Kota Yogyakarta.

Ia juga berharap agar mars lebih sering diperdengarkan dalam setiap event baik upacara rutin maupun dalam agenda lain. Ia juga mengingatkan para murid agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mencintai klingkungan. (lip)

Mars Sekolah Adiwyata Satriatama

Sekolah kita sekolah Adiwiyata

Lingkungan sehat rumah kedua kita

Marilah kita warga Satriatama

Menjaga lingkungan di sekolah kita

Adiwiyata Satriatama

Indah berseri taman dan kebunku

Menjadkan kita insan madani.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here