Home Pendidikan Marlinda Irwanti Serahkan Bantuan 20 Unit Komputer ke SMPN 5 Yogyakarta

Marlinda Irwanti Serahkan Bantuan 20 Unit Komputer ke SMPN 5 Yogyakarta

996
0
Dr. Marlinda Irwanti, SE, MSi, selaku anggota DPR RI 2014 - 2019 secara simbolis menyerahkan bantuan 20 komputer dan perelengkapannya kepada Kepala Sekolah SMPN 5 Yogyakarta Dra. Nuryani Agustina, M.Pd, Senin (7/10/2019). Foto: Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Anggota DPR RI 2014 – 2019 Dr. Marlinda Irwanti, SE, MSi, Senin (7/10/2019), menyerahkan bantuan 20 Unit Komputer berikut perlengkapannya kepada SMP Negeri 5 Yogyakarta. Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis usai pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah, Jalan Wardhani, Kotabaru, Yogyakarta.

Bantuan tersebut merupakan hasil aspirasi Marlinda bekerja sama dengan Kemedikbud RI dalam program tahun 2019, meliputi bantuan komputer/ TIK (6 sekolah), rehab kelas (4 sekolah), bantuan alat-alat kesenian (3 sekolah), pembangunan pagar sekolah, pembangunan perpustakaan sekolah (2 sekolah), UKS (2 sekolah), dan program Indonesia Pintar untuk 5.000 siswa.

“Bantuan hasil aspirasi diserahkan ke sekolah-sekolah di Daerah Pemilihan (Dapil) X Jawa Tengah, yakni Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan. Namun untuk tahun ini ada dua sekolah di luar dapil yang mendapatkan bantuan, yaitu SMP Negeri 5 Yogyakarta dan SMA Negeri 9 Yogyakarta,” jelas Marlinda kepada Bernasnews.com di sela-sela acara.

Marlinda yang juga sebagai alumni kedua sekolah tersebut, menambahkan, bahwa selama menjadi anggota dewan dan masuk dalam Komisi X DPR RI, setiap tahun menyerahkan bantuan atas aspirasi-aspirasinya bekerja sama dengan enam mitra Komisi X. Yaitu, Kemendikbud, Kemenristekdikti, Bekraf, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kemenpora.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral anggota dewan yang harus berjuang untuk kepentingan rakyat dan buah dari mendengarkan aspirasi rakyat. Dengan disaksikan oleh beberapa teman alumni SMPN 5 Yogyakarta tahun angkatan 1979 (Pawitikra’79), secara simbolis Marlinda Irwanti menyerahkan bantuan 20 unit komputer berserta kelengkapannya kepada Kepala Sekolah SMPN 5 Yogyakarta Dra. Nuryani Agustina, M.Pd.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk menambah sarana dan prasarana sekolah dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para guru, serta anak-anak siswa SMPN 5 agar dapat meningkatkan ranking sekolah dengan proses belajar dan mengajar yang lebih baik,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Masih dalam rangkaian upacara Senin, Nuryani Agustina selaku Kepala Sekolah SMPN 5 Yogyakarta juga berkesempatan menyerahkan bebeberapa penghargaan kejuaraan yang diraih oleh para siswanya. Yaitu, Juara I Sesorah Dalam Rangka Pekan Budaya Pelajar Jenjang SMP Tingkat Kota Yogyakarta 2019, Juara I OPSI Bidang IPS, Juara I OPSI Bidang Ilmu dan Teknolgi, Juara II OPSI Bidang IPA, Tingkat DIY 2019, Juara III Pencak Silat Kelas A dan Kelas E Kejurda Pelajar se DIY 2019, dan Juara I  Lomba Cerdas Cermat 2019 UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here