Home News Mantan Direktur Utama RS Panti Rapih dan Panti Nugroho Meninggal Dunia

Mantan Direktur Utama RS Panti Rapih dan Panti Nugroho Meninggal Dunia

611
0
Mantan Direktur Utama RS Panti Rapih dr Teddy Janong M.Kes. Foto : Istimewa

BERNASNEWS.COM – Mantan Direktur Utama RS Panti Rapih dan RS Panti Nugroho dr Teddy Janong M.Kes meninggal dunia hari Kamis, 1 Juli 2021 pukul 04.40 WIB. Jenasah almarhum dimakamkan sesuai protokol kesehatan di TPU Madurejo Prambanan, Kamis 1 Juli 2021.

Sebelum dimakamkan, diadakan ibadat pemberkatan jenazah secara virtual dengan link zoom pukul 8.00 dipimpin Romo CB Kusmayanto SCY.

“Mohon doa untuk dr Teddy Janong M.Kes yang telah dipanggil Tuhan pada pagi ini Kamis, 1 Juli 2021 pukul 04.40 WIB. Acara pemakaman sesuai protokol kesehatan dan jenazah akan dimakamkan di TPU Madurejo Prambanan,” demikian berita duka yang diterima Bernasnews.com dari grup-grup whatsapp pada Kamis pagi.

Dalam kotbah pada ibadat pemberkatan jenasah dr Teddy Janong, Romo CB Kusmaryanto SCY mengatakan, kepergian dokter Teddy Janong ke hadapan Bapa di surga merupakan kehilangan besar bagi keluarga besar RS Panti Rapih dan suster-suster Carolus Boromeus (CB). Kepergian dr Teddy Janong juga meninggalkan duka yang mendalam bagi mereka yang ditinggalkan.

YPR Ambrosius Koesmargono, wakil dari Yayasan Panti Rapih, mengatakan keluarga besar Yayasan Panti Rapih sangat kehilangan karena dr Teddy banyak berjasa dalam pengembangan RS Panti Rapih. Hal yang sama disampaikan Dirut RS Panti Rapih dr Vincentius yang mengatakan sangat berduka dan merasa kehilangan atas kepergian dr Teddy.

Sementara Dr Denny Widhiyanto Yanong, salah satu putra dr Teddy Janong, yang mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada RS Panti Rapih maupun Direktur RS Panti Rapih dan para perawat atas pendampingannya selama dr Teddy dirawat selama 22 hari. Ia juga meminta maaf bila semasa hidupnya dr Teddy Janong ada hal-hal yang kurang berkenan.

Romo CB Kusmaryanto SCY mengatakan bahwa tak bisa diragukan lagi dr Teddy Janong meninggalkan kebaikan-kebaikan bagi siapa pun, termasuk bagi RS Panti Rapih, Suster-suster CB maupun masyarakat yang pernah dilayaninya. Mereka semua pasti merasa kehilangan dan sangat berduka atas kepergian dr Teddy ke hadapan Bapa di surga untuk selamanya.

Sebelum menjadi Direktur Utama RS Panti Rapih pada 1 Januari 1999 sampai dengan 31 Desember 2019, dr Teddy Janong yang berasal dari daerah NTT itu menjadi Direktur RS Panti Nugroho Pakem. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here