Home News Mantan Anggota DPR/MPR RI dari DIY Meninggal Dunia

Mantan Anggota DPR/MPR RI dari DIY Meninggal Dunia

1404
0
Mantan Anggota MPR RI Drs Katin Subiyantoro (ketujuh dari kanan) diapit Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi (kedelapan dari kanan/kopiah hitam) dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santoso (keenam dari kanan) usai mengikuti sarasehan refleksi Peristiwa 27 Juli 1996 di Kantor DPD PDIP di Jalan Tentara Rakyat Mataram Badaran, Yogyakarta, Jumat (26/7/2019) malam. Foto : Philipus Jehamun/ Bernasnews.com

BERNASNEWS.COM – Mantan Anggota MPR RI dan DPR RI dari PDI Perjuangan asal DIY Drs Katin Subiyantoro meninggal dunia di RS Bethesda Yogyakarta pada hari Minggu, 23 Mei 2021 pukul 19.30 WIB.

Almarhum Katin Subiyantoro yang mengawali karir politik mulai dari anggota DPRD Kota Yogyakarta, DPRD DIY hingg DPR RI dan MPR RI itu meninggal dalam usia 80 tahun. Menurut rencana, jenasah almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Pugeran Karangsari, Semin, Gunung Kidul, Senin 24 Mei 2021.

Yan Kurniawan, keponakan almarhum, kepada Bernasnews.com pada Minggu, 23 Mei 2021 malam, mengatakan jenasah almarhum disemayamkan di Bendingin Wetan RT 06 RW 35 Sumberadi Mlati Sleman. Pemberangkatan jenasah dari rumah dukapada Senin, 24 Mei 2021 pukul 11.00 wib menuju makam.

Berita Duka : Telah berpulang ke rumah Tuhan sekitar pukul 19.30 WIB, Bpk Alm. Katin Subyantoro dalam usia 80 tahun dengan tenang di rumah sakit bethesda Yogyakarta. Jenasah disemayamkan malam ini di Bendingin Wetan RT 06 RW 35 Sumberadi Mlati Sleman. Pemberkatan jenasah pukul 10.00 wib dirumah duka. Pemberangkatan jenasah dari rumah duka pukul 11.00 wib menuju makam keluarga Pugeran Karangsari Semin Gunung Kidul,” demikian berita duka yang diterima Bernasnews.com pada Minggu malam yang dibenarkan Yan Kurniawan.

Sekretaris Umum DPD PDI Perjuangan DIY Toto Hedi Santosa yang dihubungi Bernasnews.com pada Minggu malam mengatakan, almarhum Katin Subiyantoro adalah kader senior yang punya kemauan dan kemampuan besar membina kader-kader di bawahnya untuk tetap semangat dan tak lelah mempertahankan ideologi.

“Beliau sangat konsisten, dan itu selalu ia tunjukkan dengan kegigihannya membantu partai agar terus hidup dan berkembang.
Meski dalam kondisi tidak sehat, sekitar 2 tahun yang lalu beliau mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan DIY yang tengah dibangun, memberikan refleksi sejarah partai dari zaman Orba sampai reformasi. Ini tentu memberikan tauladan yang luar biasa yang membuat kami-kami yang lebih muda tetap terjaga spirit perjuangan yang dibutuhkan,” kata Toto Hedi.

“Selamat jalan senior. Semoga Tuhan memberikan tempat yang indah dan tenang bagimu,” ucap Toto Hedi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here